Polsek BP Mandoge Laksanakan Vaksinasi Massal Dosis I dan II

Polsek BP Mandoge Laksanakan Vaksinasi Massal Dosis I dan II
Vaksinasi massal yang digelar Polsek BP Mandoge (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Mandoge - Polsek Bandar Pasir Mandoge menggelar vaksinasi massal di Balairung Pekan Dusun V, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kapolsek BP Mandoge, AKP Juni Hendrianto, menjelaskan bahwa masyarakat yang divaksin untuk dosis pertama ada 100 orang, terdiri dari lansia 10 orang dan masyarakat umum 90 orang dengan jenis vaksin Pfizer.

06 Mar 2024 18:40 WIB

2 Pelaku Narkoba Ditangkap

21 Jan 2024 18:48 WIB

Pengedar Ganja Kering Ditangkap Polisi

Sedangkan vaksin dosis kedua menyasar 573 orang, terdiri dari lansia 50 orang dan masyarakat umum 523 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

"Vaksinasi yang digelar oleh Polsek BP Mandoge dan Kodim 0208/AS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Asahan menyediakan dua orang dokter, tujuh orang perawat dan satu bidan desa sehingga dapat berjalan dengan lancar mengedepankan prokes Covid-19," kata AKP Juni Hendrianto, Sabtu (27/11).

Sementara Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, seperti memakai masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mengantisipasi Covid-19

"Dalam area tempat pelaksanaan vaksinasi massal itu petugas juga mengatur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan pprokes Covid-19, dan juga menyiapkan tempat cuci tangan," ujar Putu.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi