Percakapan Rahasia John Lennon dan George Harrison Terungkap

Percakapan Rahasia John Lennon dan George Harrison Terungkap
Personil The Beatles (Disney +)

Analisadaily.com, Inggris - John Lennon dan George Harrison berusaha menutupi percakapan pribadi mereka dengan memetik gitar sekera-kerasnya saat sedang syuting untuk film klasik Beatles "Let It Be".

Pembuat film "Lord of the Rings", Peter Jackson, mengungkap tipu muslihat pasangan Fab Four saat meneliti serial dokumenter "The Beatles: Get Back" tiga bagian barunya, yang memulai debut di Disney+ minggu lalu, menggunakan rekaman yang aslinya diambil Michael Lindsay-Hogg untuk filmnya tahun 1970.

Jackson mampu menggunakan teknologi untuk mengecilkan volume pada instrumen gitaris untuk membuat obrolan mereka terdengar.

"Ini sedikit nakal. Kami menyadari bahwa John dan George khususnya sangat sadar bahwa percakapan pribadi mereka sedang direkam," kata Jackson kepada The Independent dilansir dari Aceshowbiz, Senin (29/11).

"Michael menyembunyikan mikrofon di mana-mana untuk mencoba dan menangkap percakapan yang jujur, tetapi yang biasa dilakukan John dan George mengeraskan ampli dan memetik gitar mereka, tidak memainkan apa pun, jadi hanya itu yang direkam mikrofon Michael dalam pertempuran lari semacam ini," ujarnya.

Film "Let It Be" dan perombakan Jackson mencatat upaya The Beatles untuk menulis, merekam, dan melatih lagu-lagu baru di Twickenham Studios di London menjelang konser yang direncanakan, yang akan menjadi terakhir bagi grup tersebut.

Anggota kelompok dan penggemar sering mengkritik film Lindsay-Hogg sebagai penggambaran menyedihkan dari kematian Fab Four, sedangkan anggota kelompok yang masih hidup, Ringo Starr dan Paul McCartney, mengoceh tentang seri dokumenter baru.

"Paul benar-benar berkata kepada saya ketika dia melihatnya, 'Itu potret yang sangat akurat tentang bagaimana kami saat itu'," kata Jackson.

"Saya merasa tidak ada kekhawatiran tentang citra mereka lagi. Saya mencoba menggambarkan mereka saat saya melihat mereka (dan) band itu sendiri tidak ingin dikapur, mereka tidak ingin itu dibersihkan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi