Rekaman Ulang Taylor Swift untuk '1989' Mendominasi Tangga Lagu Inggris

Rekaman Ulang Taylor Swift untuk '1989' Mendominasi Tangga Lagu Inggris
Taylor Swift menghadiri pemutaran perdana Taylor Swift: The Eras Tour di Los Angeles, California, AS, 11 Oktober 2023. (Reuters/Mario Anzuoni/File Foto)

Analisadaily.com, New York - Bintang musik Amerika, Taylor Swift, menduduki puncak tangga lagu single dan album Inggris pada hari Jumat (3/11) dengan rekaman ulang album hitnya yang memenangkan penghargaan "1989".

"21 lagu “1989” (Taylor's Version), dirilis Jumat lalu sembilan tahun setelah album aslinya dirilis pada tahun 2014, debut di No. 1 di Official Albums Chart dengan "184.000 unit chart, lebih dari dua kali lipat dari penjualan asli pada minggu pembukaan tahun 1989 sebanyak 90.000," kata Official Charts Company dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Sabtu (4/11).

"Tapi itu baru permulaan. Taylor juga mengklaim minggu pembukaan terbesar untuk album mana pun tahun ini," ucapnya.

Prestasi ini berarti rilisan barunya, yang mengungguli gabungan 10 Besar lainnya minggu ini, adalah album No.1 Inggris ke-11 milik Swift. Dia adalah wanita dengan album No.1 Inggris terbanyak abad ini, kata Official Charts Company, sambil menambahkan “1989” (Taylor's Version) juga menduduki puncak tangga lagu vinyl.

Album baru ini menampilkan lima lagu “From the Vault” yang belum pernah dirilis sebelumnya, termasuk “Is It Over Now?”, yang menduduki puncak Official Singles Chart dengan 4,9 juta streaming. Dua lainnya, “Now That We Don't Talk” and “Slut!”, masing-masing berada di No. 2 dan 5.

“1989”, album kelima Swift dengan hits seperti “Shake It Off” dan “Blank Space”, menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia dan memenangkan albumnya tahun ini, album vokal pop terbaik dan video musik terbaik untuk "Bad Blood" di Anugerah Grammy 2016.

Penyanyi-penulis lagu ini telah merilis ulang karya sebelumnya setelah dia kehilangan kendali atas rekaman master dari enam album pertamanya ketika dia meninggalkan label rekaman Big Machine pada tahun 2019, memicu perselisihan publik yang pahit dengan pemilik barunya, musik. eksekutif Scooter Braun.

Braun menjual rekaman master Swift ke perusahaan ekuitas swasta dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari $300 juta.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi