Vaksinasi Covid-19 Bagi Penumpang di Bandara Kualanamu Terus Berjalan

Vaksinasi Covid-19 Bagi Penumpang di Bandara Kualanamu Terus Berjalan
Lokasi Vaksinasi Covid-19 bagi penumpang di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Rentan waktu Juli-Desember 2021 tercatat sudah mencapai ribuan penumpang pesawat terbang divaksinasi lewat Bandara Kualanamu.

Asisten Manager (Asmen) Angkasa Pura II Kualanamu, Novita Maria Sari alias Ovie yang dikonfirmasi, Jumat (3/12) membenarkannya.

“Ya, sejak Juli sampai 2 Desember 2021 sudah sekitar 9.653 orang penumpang lewat Kualanamu sudah tervaksin,” katanya.

Ia juga tidak menampik vaksinasi yang terletak di lantai I Bandara Kualanamu sudah mulai sepi. Pihaknya terus menjalankan program vaksinasi di Bandara Kualanamu, sesuai arahan pimpinan.

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu, dr Jimmy Mauluddi, ditanya soal kendala vaksinasi, menurutnya sejauh ini belum ada. Namun di akhir tahun ini orang yang vaksin sudah agak melaindai atau berkurang.

Disebutkannya, sejak awal dibuka vaksinasi bagi penumpang pesawat terbang di Bandara Kulanamu dengan target 100 perhari selalu padat, bahkan habis. Namun setelah sekarang sudah mulai berkurang.

Menurutnya itu terjadi, orang yang hendak bepergian sudah banyak divaksin dan program pemerintah berjalan dengan baik. Program vaksinasi di Bandara Kualanamu sejauh ini terus berjalan sepanjang ada stok.

“Belum ada perintah ditutup, berarti sampai saat ini kita masih menerima vaksinasi bagi calon penumpang di Bandara Kualanamu,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi