PHPO Gelar Pasar Murah di Mabar Hilir

PHPO Gelar Pasar Murah di Mabar Hilir
Sejumlah warga antre di lokasi pasar murah minyak goreng yang digelar PT PHPO di Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, Selasa (7/12). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Membantu pemerintah mengatai harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran, PT Permata Hijau Palm Oleo (PHPO) kembali menggelar pasar murah bahan pokok ini di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Selasa (7/12).

Manajer Umum PHG, Asep Tatang mengatakan, pihaknya sudah membuka pasar murah di beberapa titik di Kota Medan dan Deliserdang. Tujuannya, untuk membantu masyarakat terhadap tingginya lonjakan harga sembako jenis minyak goreng di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Dengan pelaksanaan pasar murah ini, semua masyarakat dapat terbantu memperoleh minyak goreng yang saat ini harganya cukup tinggi di pasaran. Minyak goreng yang kita jual di pasar murah seharga Rp14.000/liter," kata Asep dalam siaran persnya.

Disebutkannya, pasar murah yang dibuka selama ini bekerja sama dengan pemerintah setempat. Dengan adanya kolaborasi yang dibangun perusahaan dengan pemerintah, harapannya mampu mengatasi keluhan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok minyak goreng.

"Semua ini bisa kami lakukan berkat adanya doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah. Pasar murah ini semata-mata hanya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi lonjakan harga minyak goreng di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Nataru," tambahnya.

Terpisah, Lurah Mabar Hilir, Zupri Simanjuntak mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaa yang telah membantu masyarakat dalam membuka pasar murah. Kerja sama yang terjalin antara perusahaan dan pemerintah merupakan bentuk untuk mendukung program-progam kemasyarakatan.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah, kami mengucapkan terima kasih terhadap perusahaan yang telah membuka pasar murah dalam mengatasi lonjakan harga bahan pokok minyak goreng," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, dia berharap perusahaan tetap berjalan dengan baik serta. Ia dan masyarakat mendoakan juga agar perusahaan dapat terus berkembang dalam mengembangkan usaha dan terus peduli dengan masyarakat.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi