Bus Batang Pane Baru Tabrak IRT di Palas

Bus Batang Pane Baru Tabrak IRT di Palas
Bus Batang Pane Baru tabrak seorang IRT di Padanglawas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Bus Batang Pane Baru dengan nomor polisi BK 7759 DN melaju dari arah Gunung Tua menuju Sibuhuan menabrak seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Padanglawas (Palas) Rabu (8/12).

Akibat insiden itu korban mengalami luka dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Saat itu korban diketahui sedang menyapu di depan halaman rumahnya di Desa Bangun Raya. Menurut informasi yang diterima, kecelakaan ini terjadi karena bus angkutan umum sedang menghindari pelajar yang ingin ke sekolah mengendari sepeda motor.

Akibat ditabrak bus angkutan umum tersebut, korban bernama Insan Hasibuan (54) warga Bangun Raya mengalami luka-luka, pada bagian kaki. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan petolongan terhadap korban dan mengevakuasinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan.

Peristiwa itu terjadi saat Jalinsum Sibuhuan ramai dilalui kendaraan serta anak sekolah yang ingin berangkat ke sekolah. Kanit Laka Polres Palas, Iptu Irmanto mengatakan bus angkutan umum yang datang dari arah Gunung Tua menuju Sibuhuan. Saat hendak menghindari anak sekolah langsung banting setir ke arah kiri hingga menabrak IRT.

"Korban mengalami luka pada bagian kakinya dan sudah dibawa ke RSUD Sibuhuan, sedangkan bus jurusan Medan-Sibuhuan tersebut terpinggir di bahu Jalinsum Desa Bangun Raya," terangnya.

Kata Irmanto, pihaknya sedang melakukan proses evakuasi bus tersebut dengan mendereknya agar tidak mengganggu arus lalulintas umum. "Sopir bus tersebut sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Pinta Boru Pasaribu anak korban mengatakan, kondisi ibunya mengalami luka cukup serius, karena harus dioperasi pada bagian kaki yang tertabrak bus tersebut. "Ibu saya mengalami luka yang cukup serius dan saat ini sedang menjalani proses operasi dan membutuhkan dua kantong darah,” kata Pinta saat berada Di RSUD Sibuhuan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi