Harnaaz Sandhu Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2021

Harnaaz Sandhu Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2021
Harnaaz Sandhu menyapa para juri dan tamu undangan setelah dinobatkan menjadi Miss Universe 2021 (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Israel - Harnaaz Sandhu, perempuan cantik dari India dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 edisi ke-70, yang diadakan di Universe Dome di Eilat, Israel, Minggu (12/12).

Menjelang penobatan, Sandhu, Miss Afrika Selatan, Lalela Mswane dan Miss Paraguay, Nadia Ferreira diumumkan sebagai Top 3. Mereka semua diberi pertanyaan yang sama, yaitu Apa saran yang akan Anda berikan kepada para remaja putri yang menonton tentang bagaimana menghadapi dengan tekanan yang mereka hadapi hari ini?

Model berusia 21 tahun itu membuat kagum para juri saat dia memohon kepada para wanita muda untuk percaya pada diri mereka sendiri.

"Ketika saya pikir tekanan terbesar yang dihadapi kaum muda saat ini, adalah percaya pada diri mereka sendiri. Untuk mengetahui, bahwa Anda unik dan itu membuat Anda cantik. Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain dan mari kita bicara tentang hal yang lebih penting yang terjadi di seluruh dunia," ucap Sandhu dilansir dari Aceshowbiz, Senin (13/12).

"Saya pikir ini yang perlu Anda pahami. Keluarlah, bicaralah sendiri karena Anda adalah pemimpin dunia. Anda adalah suara Anda sendiri. Saya percaya pada diri saya sendiri dan itulah mengapa saya berdiri di sini hari ini," tururnya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Sandhu mengambil alih mahkota dari Miss Universe 2020 Andrea Meza dari Meksiko. Andrea dinobatkan pada 16 Mei setelah kompetisi ditunda dari akhir 2020 ke tahun ini karena pandemi Covid-19. Orang Meksiko ketiga yang memenangkan pertunjukan kontes, dia memiliki masa pemerintahan terpendek dalam sejarah.

Delapan puluh kontestan berkompetisi tahun ini, termasuk peserta pertama dari Kerajaan Bahrain. Elle Smith, yang dinobatkan sebagai Miss USA 2021 pada akhir November, mewakili negara tersebut dalam kontes Miss Universe 2021 dan berhasil masuk 10 Besar bersama dengan Miss Kolombia Valeria Ayos, Miss Filipina Beatrice Gomez, Miss Aruba Thessaly Zimmerman, Miss France Clemence Botino, Miss Puerto Rico Michelle Colon dan Miss Bahama Chantel O'Brian.

Sementara itu, tujuh negara mengundurkan diri dari kompetisi, termasuk Barbados, Belize, Indonesia dan Malaysia yang keluar dari acara kontes karena pembatasan perjalanan, sementara Myanmar dan Uruguay mengundurkan diri karena alasan yang tidak diungkapkan.

Panitia seleksi tahun ini termasuk model Amerika Lori Harvey, model Brasil Adriana Lima, aktris Puerto Rico Adamari Lopez, pemenang Miss Universe 2016 (dan mantan Miss Prancis) Iris Mittenaere.

Kemudian aktris India dan pemenang Miss Diva 2015 Urvashi Rautela, aktris dan model Filipina Marian Rivera, aktris Amerika Rena Sofer, pemenang Miss USA 2019 Chelsie Kryst dan pemenang Miss Universe 1976 Rina Mor Steve Harvey kembali sebagai tuan rumah.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi