Rishi Sunak Akan Melakukan yang Terbaik untuk Inggris

Rishi Sunak Akan Melakukan yang Terbaik untuk Inggris
Rishi Sunak, istrinya Akshata Murthy dan putrinya Anoushka dan Krishna menghadiri acara kampanye kepemimpinan Partai Konservatif di Grantham, Inggris, 23 Juli 2022. (Reuters/Peter Nicholls/File Photo)

Analisadaily.com, Inggris - Ayah mertua Rishi Sunak, NR Narayana Murthy, mengatakan putranya akan melakukan yang terbaik untuk Inggris ketika ia mengambil alih sebagai perdana menteri Inggris.

Pria berusia 42 tahun, seorang penganut Hindu yang menelusuri akarnya ke India, akan menjadi perdana menteri kulit berwarna pertama Inggris dan pemimpin termuda di zaman modern.

Naiknya Sunak ke posisi Diwali, festival cahaya Hindu, telah menyenangkan orang India, dan Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan dia berharap hubungan kedua negara akan meningkat lebih jauh.

"Selamat kepada Rishi," kata Murthy, yang dinilai oleh Forbes sebesar $4,5 miliar, dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Selasa (25/10).

"Kami bangga padanya dan kami berharap dia sukses. Kami yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk rakyat Inggris," ujarnya.

Banyak politisi India juga memuji pengangkatan Sunak sebagai "prestasi bersejarah dan luar biasa" dan dia menjadi trending di Twitter di India pada Senin malam.

Istri Sunak, Akshata Murthy adalah warga negara India, dengan saham 0,93% di Infosys senilai sekitar $721 juta, dan kekayaan pasangan itu telah menjadi masalah yang memecah belah publik Inggris.

Pengungkapan bahwa dia belum membayar pajak Inggris atas pendapatan asingnya melalui status "tidak berdomisili", tersedia bagi warga negara asing yang tidak melihat Inggris sebagai rumah permanen mereka, telah melukai Sunak menjelang perlombaan sebelumnya untuk pekerjaan puncak.

Kemudian istrinya mengatakan dia akan mulai membayar pajak Inggris atas pendapatan globalnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi