AC Inverter Pertama Buatan Dalam Negeri Berteknologi Mutakhir

AC Inverter Pertama Buatan Dalam Negeri Berteknologi Mutakhir
Daniel Suhardiman, Vice President Director Panasonic Manufacturing Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Kualitas udara bersih dan sehat telah menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat, terutama pada masa pandemi. Diperlukan teknologi yang mampu menjawab tuntutan tersebut. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) dengan bangga menghadirkan dua produk AC Inverter pertama buatan Indonesia yaitu seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ.

Khusus seri XPU-XKJ telah dilengkapi teknologi pemurnian udara mutakhir nanoe™? X milik Panasonic. Peluncuran AC Inverter pada hari inii (15/12) di Pos Bloc, Jakarta Pusat, juga merupakan penegasan komitmen PGI untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi nasional melalui industri elektronik sesuai dengan prinsip perusahaan “Berbakti Kepada Negeri Melalui Industri” dalam menghasilkan produk berkualitas karya anak bangsa.

AC Inventer XPU-XKJ menggunakan inovasi teknologi nanoe™?X telah terbukti mampu menghambat berkembangnya virus, bakteri, dan polutan berbahaya, salah satunya Novel Coronavirus (Sars-Cov-2) hingga 99.99%. Selain itu, seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ juga dilengkapi teknologi ECO Mode yang mampu menghemat energi dengan cara membatasi penggunaan daya listrik hingga 50%, serta smart control melalui Aplikasi ComfortCloud.

President Director PGI, Tomonobu Otsu mengatakan, melalui pengalaman lebih dari 60 tahun di dunia tata udara, Panasonic berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus berinovasi menciptakan teknologi untuk masa depan, demi mewujudkan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”. Salah satu upayanya yaitu dengan menghadirkan solusi terkait peningkatan kualitas udara di Indonesia, di tengah situasi pandemi Novel Coronavirus (SARS-Cov-2).

“Panasonic GOBEL selalu berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, salah satunya dengan menghadirkan dua produk AC Inverter terbaru seri XPU-XKJ yang dilengkapi teknologi canggih nanoe™? X, ECO Mode dan Smart Control di Aplikasi ComfortCloud, ketiga teknologi tersebut adalah solusi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kualitas udara yang bersih, hemat listrik dan user-friendly,” kata Tomonobu Otsu.

Tomonobu Otsu menambahkan, teknologi nanoe™?X adalah teknologi pemurnian udara revolusioner dari Panasonic yang mampu memurnikan dan menjaga kualitas udara. nanoe™? X generator sendiri dapat menghasilkan Radikal Hydroxyl (OH Radical) sebanyak 4,8 Triliun partikel/detik, sehingga efektif menghambat mikroorganisme patogen (bakteri, jamur, dan virus) dan alergen, dan memecah komponen PM 2.5 yang berdampak buruk pada tubuh manusia.

“Pada tahun 2020, teknologi nanoe™?X terbukti efektif melawan Novel Coronavirus (SARS-Cov-2) hingga 99.99% (Berdasarkan hasil uji validasi dari lembaga riset Texcell, Perancis) sebagai salah satu upaya perlindungan di saat pandemi,” ucapnya.

Keisuke Nakagawa, Marketing Director PT PGI, menyatakan peluncuran New AC Inverter seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ merupakan terobosan Panasonic dalam membantu masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

“Kami menyadari Panasonic tidak hanya menghadirkan AC yang berfungsi mendinginkan ruangan, namun juga kami ingin memberikan nilai lebih melalui fitur-fitur yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Melalui peluncuran AC Inverter XPU dan PU series ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh karya anak bangsa yang berkualitas tinggi,” tutup Keisuke.

Selain teknologi nanoe™?X yang dapat menghambat Novel Coronavirus (SARS-Cov-2) hingga 99.99%, AC Inverter seri XPU-XKJ dan seri PU-XKJ juga memiliki ECO Mode yang merupakan fitur untuk membatasi daya AC hingga 50%, sehingga watt yang dikonsumsi dapat dikurangi ketika fitur ini diaktifkan. Terakhir, Panasonic menciptakan ComfortCloud, sebuah aplikasi smartphone yang memiliki fungsi mengontrol AC dalam satu genggaman dimanapun dan kapanpun. Produk AC Inverter terbaru Panasonic ini mulai dipasarkan pada Desember 2021.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi