5 Tips Memilih Kursi Makan yang Tepat

5 Tips Memilih Kursi Makan yang Tepat
Kursi Makan koleksi Ruparupa.com (Ruparupa.com)

Analisadaily.com, Jakarta - Ruang makan menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak heran bila area ini selalu menjadi perhatian utama dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Selain perlu mempertimbangkan meja makan, kursi yang digunakan tidak boleh terlewatkan. Bila salah pilih, bisa-bisa Anda jadi tidak nyaman saat sedang makan bersama. Yuk, simak beberapa tips memilih kursi makan di rumah berikut ini.

1. Perhatikan ukuran

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan ukuran kursi makan, baik ketinggian maupun lebarnya. Idealnya, kursi makan memiliki ukuran tinggi berkisar pada 44-60 cm. Hindari memilih kursi yang terlalu tinggi agar kaki Anda tetap dapat menyentuh lantai. Selain itu, pilih kursi makan dengan lebar 45-55 cm agar Anda dapat duduk dan bersandar dengan nyaman.

2. Cari yang memiliki sandaran

Selanjutnya, Anda perlu memilih kursi makan yang memiliki sandaran cukup tinggi. Setidaknya, sandaran kursi harus dapat menopang ¾ bagian punggung agar Anda tidak membungkuk saat sedang makan.

3. Pilih bahan berkualitas

Pastikan Anda memiliki kursi makan dengan bahan yang berkualitas, baik untuk kerangkanya maupun bantalan kursi. Anda dapat memilih kursi makan dengan kerangka dari besi atau kayu yang lebih kokoh.

Sedangkan untuk bantalan kursi, Anda bisa memilih bahan kulit yang anti air dan mudah dibersihkan, terutama jika terkena tumpahan makanan atau air. Anda juga dapat menambahkan pelindung kaki kursi agar saat bergesekan dengan lantai. Jadinya, kursi dan lantai tidak mudah lecet.

4. Perhatikan berat dari kursi

Saat memilih kursi makan, Anda juga harus mempertimbangkan berat kursi. Pilih dengan ukuran yang ringan agar Anda bisa lebih mudah memindahkannya. Hal ini juga dapat membantu Anda jika ingin mengatur ulang tata letak di rumah dan menggunakannya sebagai kursi tamu.

5.Sesuaikan warna kursi dengan tema interior

Jika ingin membuat ruang makan terlihat lebih estetik, tentunya Anda harus memilih warna kursi makan yang sesuai dengan tema interior ruangan. Misalnya, untuk ruang makan bertema Japandi, Anda bisa memilih kursi dengan warna kombinasi putih dan cream. Sedangkan untuk tema monokrom, Anda bisa menggunakan kursi berwarna hitam dan putih.

Nah, itu dia tips yang dapat diterapkan saat memilih kursi untuk ruang makan. Nah, Anda bisa menemukan berbagai model perabot ruang makan yang bagus dan berkualitas hanya di Ruparupa.com.

Situs ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa dan Ace Hardware. Tentu, ada banyak sekali penawaran menarik yang dapat Anda peroleh jika berbelanja di Ruparupa, loh. Yuk, belanja sekarang juga!

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi