Perayaan Natal, Panca: Pengamanan Dilakukan Secara Terpadu

Perayaan Natal, Panca: Pengamanan Dilakukan Secara Terpadu
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak (ketiga dari kanan) memberikan keterangan usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba dan persiapan Natal serta Tahun Baru 2022 di Lapangan Lanud Soewondo Medan, Kamis (23/12). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, mengimbau kepada masyarakat tidak perlu euforia melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Yang paling penting adalah semua lapisan masyarakat sama-sama menjaga supaya pandemi Covid-19 tidak meningkat di wilayah Sumatera Utara," kata Panca usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba dan persiapan Natal serta Tahun Baru 2022 di Lapangan Lanud Soewondo Medan, Kamis (23/12).

"Mari kita saling menjaga dan mencegah untuk menekan penyebaran Covid-19. Jangan sampai masyarakat yang melakukan aktivitas yang tidak penting di luar menabah angka peningkatan Covid-19," ucapnya.

Kata dia, pada saat perayaan Natal nantinya semua masyarakat harus saling menghormati satu sama lain.

"Kita jaga sama-sama kondusifitas, saling menghormati semuanya. Perayaan Natal di rumah ibadah Nasrani, kita laksanakan pengamanan secara terpadu dengan melibatkan pemuda-pemuda dari teman-teman dari Muslim," tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang belum melakukan vaksin harus segera vaksin, sebab hal tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Tidak usah takut, tapi yang paling penting adalah kita harus sehat. Melakukan perjalanan harus sehat, melakukan perjalanan harus sudah vaksin. Kuncinya seperti itu, makanya caranya itu memastikan orang yang masuk ke Sumut dan antar kabupaten dan kota itu sudah divaksin," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi