Pulang Kampung, Dua Atlet Berprestasi Disambut Bupati Asahan

Pulang Kampung, Dua Atlet Berprestasi Disambut Bupati Asahan
Agustina Mardika Manik mengalungkan medali emas kepada Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, yang diraihnya di PON XX Papua 2021 (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya, didampingi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyambut kepulangan dua atlet berprestasi.

Kedua atlet tersebut adalah Agustina Mardika Manik (26) yang meraih dua medali emas dalam Pon XX Papua dan Mila Sapriani (18) atlet National Paralympic Committee (NPC) yang meraih medali perunggu untuk Indonesia di Asian Youth Para Games Bahrain 2021.

Diketahui, Agustina Mardika hendak pulang ke kampung halamannya di Desa Hutabagasan, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Sementara Mila Sapriani ke Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji.

Surya menyebut prestasi yang didapat kedua atlet ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc saat dikonfirmasi pihak media setelah usai menyambut dua atlet tersebut, Minggu (26/12).

"Saya berharap kepada kedua atlet ini tetap komit dalam berlatih dan mengikuti aturan yang diberikan oleh pelatih sehingga prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan lebih baik lagi," kata Surya, Minggu (26/12).

"Pemerintah Kabupaten Asahan juga berkomitmen akan memberikan penali kasih kepada para atlet yang berpretasi sebagai motivasi atlet dalam meraih prestasi di cabang olahraga yang ditekuninya," ungkap Surya.

Sementara Mila Sapriani dan Agustina Mardika Manik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambut kepulangan mereka.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Pemkab Asahan peduli terhadap atlet-atlet yang ada di Kabupaten Asahan," ucap Mila.

Untuk diketahui, Agustina Mardika meraih dua medali emas cabang atletik 800 meter dan 1.500 meter di PON XX Papua tahun 2021. Sedangkan Mila Sapriani atlet cabang olahraga atletik nomor 400 meter yang berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia di Asian Youth Para Games Bahrain 2021.

Turut hadir dalam penyambutan itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Witoyo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Ketua KONI Kabupaten Asahan Harris serta pengurus dan Ketua NPC Kabupaten Asahan Andi Arnes Simatupang.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi