Berjalan Dua Hari, Vaksinasi Anak Baru 1,62 Persen

Berjalan Dua Hari, Vaksinasi Anak Baru 1,62 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi memberikan keterangan, Jumat (7/1). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Pemerintah Kabupaten Batubara selama 14 hari kedepan menargetkan akan melakukan vaksinasi 42192 anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, Jumat (7/1).

"Sejauh ini Vaksinasi anak baru berjalan 1,62 persen karena baru berjalan dua hari. Ditargetkan selama 14 hari kedepan 42192 anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Kabupten Batubara telah dilakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi.

Menurut Wahid, vaksinasi terhadap siapa saja termasuk anak tujuannya untuk perlindungan diri.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Batubara bersama stake holder terkait, TNI, Polri, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama akan mengedukasi, menghimbau, dan mengajak masyarakat Kabupaten Batubara melakukan vaksinasi anak untuk perlindungan diri.

Terkait adanya sejumlah masyarakat Kabupaten Batubara yang enggan anaknya divaksin, Wahid menegaskan akan terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi