Dosen USU Beri Motivasi Siswa Dharma Pancasila untuk Kuliah

Dosen USU Beri Motivasi Siswa Dharma   Pancasila untuk Kuliah
Dr Tengku Kasa Rullah Adha, SS, MTCSOL saat memberikan motivasi kepada siswa SMA Dharma Pancasila. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Tengku Kasa Rullah Adha, SS, MTCSOL memberikan motivasi kepada siswa Sekolah Dharma Pancasila untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, Kamis (13/1).

Sekretaris Program Studi Bahasa Mandarin Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU ini menegaskan bahwa pendidikan sangat penting agar masa depan generasi bangsa menjadi lebih baik.

"Kuliah lah dengan mengambil jurusan yang dimintai, apapun itu, dengan pendidikan yang tinggi, Insya Allah masa depan yang baik akan menanti," katanya.

Dr Kasa menjelaskan, ia sendiri telah lulus program studi doktor dan memilih menjadi seoang dosen. Hal itu dicapai dengan kerja keras dan pengorbanan.

"Segala sesuatu harus kita raih dengan kerja keras dan membutuhkan pengorbanan. Saat ini belajarlah dengan rajin agar bisa kuliah di kampus negeri," ujarnya.

Berkuliah di kampus negeri, imbuhnya, memiliki beragam keuntungan, selain biaya kuiah yang relatif murah, juga ada banyak tersedia beasiswa bila mendapatkan nilai yang baik.

"Kuncinya adalah harus rajin, dan manfaatkan waktu muda sebaik mungkin. Jangan sia-siakan masa muda dengan hal tak berguna, jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Rajin beribadah dan selalu optimisi menatap masa depan," ujarnya.

Para siswa SMA Dharma Pancasila sendiri begitu antusias mengikuti motivasi yang dibawakan oleh Dr Tengku Kasa Rullah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi