PLN Hadirkan SPLU di Kawasan Wisata Batubara Mangrove Park

PLN Hadirkan SPLU di Kawasan Wisata Batubara Mangrove Park
Hadirkan SPLU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Hutan mangrove merupakan salah satu hutan dengan luasan terbesar yang berhabitat di daerah pesisir pantai dan muara sungai. Hutan mangrove Indonesia mengisi 25% dari total luas hutan mangrove yang terdapat di dunia.

Sebagai bentuk dukungan PLN pada sektor pariwisata di Kabupaten Batubara, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar melakukan pemasangan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) serta sebagai penanda operasional.

PLN UP3 Pematangsiantar melakukan penandatangan MoU dengan pengelola wisata mangrove, Pantai Sejarah Perupuk, Tanjung Tiram, yang disaksikan Bupati Kabupaten Batubara, Zahir, sekaligus melakukan peresmian dan penyalaan SPLU sebanyak 5 unit.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho mengatakan, saat ini para pelaku UMKM yang berada di lokasi Wisata Mangrove, Pantai Sejarah Perupuk masih ada yang menggunakan genset.

"Dengan menggunakan genset sangat membebani mereka, mulai dari pembelian bahan bakar hingga pemeliharan. Dengan adanya SPLU ini, para pelaku UMKM dapat fokus menjalankan usahanya, karena sudah ada listrik dari PLN," ucap Joy, Sabtu (12/2).

Bupati Batubara, Zahir mengatakan, Wisata Mangrove merupakan pantai sejarah pertama dan satu-satunya di Kabupaten Batubara. Kawasan ini sangat diminati masyarakat, khususnya di Batubara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Pematangsiantar," ungkap Zahir.

Pada kesempatan yang sama PLN UP3 Pematangsiantar juga menyerahkan kepada Bupati Batubara berupa 6 buah tempat sampah.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi