5 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Paling Murah dan Berkualitas

5 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Paling Murah dan Berkualitas
Foto ilustrasi ragam jenis dan merek kulkas (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah tingginya permintaan kulkas 2 pintu yang semakin canggih dan modern, ternyata kulkas 1 pintu tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Lemari es jenis ini memiliki ukuran yang kecil, ringkas, dan cocok untuk rumah-rumah kecil minimalis. Selain itu, kulkas 1 pintu juga pasti lebih irit konsumsi listriknya daripada 2 pintu.

Nah bicara soal lemari es, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi kulkas 1 pintu terbaik, termurah, dan terpopuler untuk jadikan bahan pertimbangan. Check these out!

Panasonic NR-AF19AN-SS

Panasonic NR-AF19AN-SS (int)
Salah satu fitur paling menarik dari lemari es Panasonic NR-AF19AN-SS adalah Fast & Efficient Cooling yang memiliki kemampuan pendinginan makanan tercepat. Selain itu, Panasonic melengkapinya dengan desain yang menawan, pintu metal, tempat penyimpanan yang lega, serta tray dari kaca tempered.

Toshiba GR-RD121CC-DMF

Toshiba GR-RD121CC-DMF (int)
Toshiba dikenal selalu melahirkan produk-produk kulkas berkualitas jempolan, salah satunya adalah Toshiba seri GR-RD121CC-DMF. Kapasitasnya mencapai 90 liter yang cukup besar untuk ukuran kulkas satu pintu. Kompartemen chillernya dibuat terpisah , ada reversible door, serta rak botol sebesar 2 liter.

Sanken SK-S160

Sanken SK-S160 (int)
Rekomendasi kulkas 1 pintu berikutnya adalah Sanken SK-S160, yang harganya sedikit di atas kulkas-kulkas di kelasnya tapi yang pasti memiliki banyak fitur menarik. Sanken SK-S160 adalah kulkas khusus freezer yang bisa membekukan makanan dalam waktu singkat, jadi tidak dilengkapi ruang pendingin. Dindingnya memiliki teknologi HD tebal yang sangat kokoh.

Samsung RR18R1000SA/SE

Samsung RR18R1000SA/SE (int)
Tak ketinggalan selalu ada Samsung dengan produk terbaiknya. Samsung RR18R1000SA/SE adalah lemari es satu pintu dengan kemampuan menahan berat mencapai 150 kg. Fitur menarik yang disematkan Samsung adalah Stabilizer Free untuk menyetabilkan aliran listrik, selain desainnya yang ciamik khas Samsung.

LG GN-INV201BK

LG GN-INV201BK (int)
Rekomendasi terakhir kami adalah LG GN-INV201BK, sebuah kulkas kecil all-around yang bisa memenuhi segala kebutuhan Anda. Ruang penyimpanannya besar, desainnya stylish, freezernya kuat, dan ukurannya compact. Ini adalah produk yang bagus untuk rumah-rumah kecil atau apartemen.

Yang harus diperhatikan ketika memilih kulkas satu pintu adalah fitur-fiturnya. Kulkas satu pintu jaman dulu tidak dilengkapi fitur auto-defrost untuk mencairkan bunga es secara otomatis, tapi sekarang fitur itu sudah ada. Jadi pastikan kulkas satu pintu incaran Anda memilikinya. Kemudian fitur direct-cooling juga sangat membantu mencairkan bunga secara manual. Bedanya adalah auto-defrost lebih banyak mengonsumsi daya listrik ketimbang direct cooling.

Pastikan juga kulkas satu pintu Anda memiliki desain yang compact, dibuat dari bahan-bahan berkualitas, misalnya tray dari kaca tempered, pintu metal, dan memiliki ruang penyimpanan besar. Anda bisa berhemat dengan membeli kulkas satu pintu yang hemat listrik ini.

Tapi di mana nih beli kulkas satu pintu? Anda bisa memesannya langsung dari toko resmi atau distributor merk yang bersangkutan di Shopee. Ya, Shopee akan membantu Anda mencari produk-produk unggulan yang Anda inginkan hanya dengan beberapa kali sentuhan di layar smartphone Anda. Berbelanja jadi makin mudah berkat Shopee.

Dan jangan lupa, di Shopee Anda juga bisa berbelanja lebih murah karena banyak sekali promo menarik tiap saat. Dan saat ini, Shopee memperkenalkan sistem baru bernama Shopee COD. Dengan sistem ini, Anda hanya perlu pesan barang dan membayar di kurir yang mengantarkan barang Anda. Mudah dan aman.

Tertarik? Buruan dengan download, install, dan daftar Shopee, lalu pakai voucher-vouchernya untuk belanja murah!

(JG)

Baca Juga

Rekomendasi