Inggris Pastikan Penggemar dan Integritas Chelsea Dilindungi

Inggris Pastikan Penggemar dan Integritas Chelsea Dilindungi
Stamford Bridge, stadion Chelsea Football Club difoto setelah Inggris menjatuhkan sanksi kepada pemiliknya asal Rusia, Roman Abramovich, di London, Inggris, Kamis (10/3) (Reuters/Hannah Mckay)

Analisadaily.com, London - Perdana Menteri, Boris Johnson,mengatakan Pemerintah Inggris terbuka untuk penjualan klub sepak bola Chelsea tetapi untuk melanjutkannya, itu akan memerlukan lisensi lain, setelah sanksi dijatuhkan pada pemiliknya, Roman Abramovich.

"Kami harus memberikan lisensi lebih lanjut. Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa pemerintah terbuka untuk penjualan klub, tetapi ... saat ini, itu akan membutuhkan lisensi lain dan itu akan membutuhkan percakapan lebih lanjut dengan Departemen Keuangan ( kementerian keuangan)," kata Boris dilansir dari Reuters, Kamis (10/3).

"Prinsipnya adalah untuk mengurangi dampak pada penggemar, langkah-langkah ini dirancang untuk menghukum mereka yang dekat dengan Putin," ujarnya.

Menteri olahraga Inggris, Nadine Dorries, menyampaikan Roman Abramovich tidak dapat mengambil keuntungan dari penjualan klub apa pun.

"Jika klub dijual, Abramovich tidak akan mendapat keuntungan. Saya tidak akan membahas apa yang akan terjadi di masa depan dalam hal penjualan Chelsea, itu akan tergantung pada persyaratan lisensi yang akan dikeluarkan oleh Departemen Keuangan," kata dia.

Dia menambahkan saat ini, dia tidak bisa mendapatkan keuntungan dari pendapatan dari klub dan dia tidak bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan klub.

"Prioritas kami adalah memastikan bahwa klub dilindungi, para penggemar dilindungi, dan permainan nasional dan integritas klub," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi