Market Pembiayaan Otomotif di Sumatera Bagian Utara Menjanjikan

Market Pembiayaan Otomotif di Sumatera Bagian Utara Menjanjikan
Peresmian Cabang Areal Sumbagut di Jalan Arteri Ringroad No. 18 F, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (18/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Market (pasar) pembiayaan otomotif di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) tergolong menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya platform jual beli mobil berbasis digital yang beroperasi di Area Sumbagut.

Seperti yang dirasakan PT Moladin Digital Indonesia yang baru saja memperluas ekspansi bisnisnya dengan secara resmi membuka Cabang Areal Sumbagut di Jalan Arteri Ringroad No. 18 F, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (18/3).

General Manager Refinancing Moladin Pusat, Muhammad Alfetryan menyebutkan, pembukaan kantor perwakilan Area Sumbagut ini merupakan yang keenam selama Maret 2022.

Pihaknya menjelaskan, market yang begitu menjanjikan di wilayah Sumbagut membuat PT Moladin Digital Indonesia tidak ragu untuk berinvestasi. Sebab baru tiga bulan Moladin beroperasi sudah membukukan laba yang lumayan.

“Setiap bulannya kita raih keuntungan Rp5 Miliar. Dengan keuntungan bersih Rp1,2 Miliar. Melihat grafik pembukuan itu, kita yakin bahwa market di Areal Sumbagut sangat menjanjikan,” ujarnya.

Alfetryan menjelaskan, pertumbuhan Moladin di Sumbagut juga ditandai dengan semakin banyaknya jumlah pegawai yang dipekerjakan. Dari awalnya 5 orang kini sudah puluhan orang, dan ke depan akan ditambah telemarketing sehingga pembukuan laba kian optimal.

“Bahkan bila melihat areal Medan yang cukup luas, saya targetkan Moladin Area Sumbagut punya dua kantor,” ujarnya optimis.

Hadirnya perusahaan yang bergerak dalam jual beli mobil baru, jual beli mobil bekas dan dana tunai multiguna ini, menurut Alfetryan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi sektoral.

“Hadirnya kami tentu akan menyerap tenaga kerja yang akan membantu perekonomian masyarakat. Untuk itu kami memohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara yang hadir menyaksikan peresmian Kantor Moladin mengamini bahwa perusahaan swasta yang tumbuh dan berkembang secara positif akan membawa dampak ekonomi yang signifikan.

“Kita bersyukur bahwa ada perusahaan yang mau berinvestasi di Sumatera Utara. Tentu ini juga akan menciptakan iklim perekonomian yang baik karena akan ada trust dari pihak investor yang didukung dengan potensi daerah,” ujarnya.

DIB menjelaskan, perusahaan platform digital di era saat ini memang terasa sangat dibutuhkan, utamanya untuk memangkas birokrasi, efisiensi dan pemenuhan pelayanan optimal.

“Semakin banyak platform digital tentu konsumen akan semakin diuntungkan, sebab segala kemudahan dan pelayanan akan didapat dengan harga yang bersaing. Tentu ini sangat bagus bagi iklim ekonomi kita,” tegasnya.

Area Manager Sumbagut, Lily Agustyarini menambahkan, sebagai platform otomotif terbesar, kehadiran Moladin di Sumbagut diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat dan membuka peluang lowongan pekerjaan.

Hal itu sesuai dengan beberapa program yang bakal direalisasikan bersama mitra leasing Moladin agar sesuai tagline perusahaan yakni Always Moving With You, bertumbuh, berkembang, maju bersama sama.

Hadir dalam acara grand opening itu mewakili Walikota Medan, Kabid Sarana dan Prasarana Angkutan Dishub Medan, Richard Simatupang.

Acara ini juga dihadiri oleh Para Kepala Regional, Kepala Area, dan Kepala Cabang perusahaan-perusahaan Finance Partner Moladin. Di antaranya, BFI Finance, WOM Finance, MUF, MTF, Kredit Plus, SMS Finance, ACC, NSC Finance, TAFS, MNC Finance, Mega Finance, Verena Finance, Clipan Finance, MAF MCF dan dihadiri juga oleh non partner Moladin seperti Sinarmas Finance dan JACCS MPM Finance.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi