Warga Mengeluh, Solar Langka di Padanglawas

Warga Mengeluh, Solar Langka di Padanglawas
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Padanglawas. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Bahan Bakar Minyak jenis Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Padanglawas terjadi kelangkaan, seperti di Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan Desa Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas.

Jika ada BBM jenis solar yang masuk ke SPBU hanya bertahan beberapa jam langsung habis saat itu juga. Untuk memperoleh BBM, masyarakat harus antri satu hingga dua jam dan tidak jarang mengakibatkan kemacetan.

" Ampun lah, payahnya cari minyak solar," kata A Siregar warga Sibuhuan.

Siregar mengatakan, kelangkaan solar di SPBU tidak hanya terjadi, saat ini, tetapi sudah berlangsung lama..

" Kita sebagai masyarakat tidak mengerti apa penyebab kelangkaan solar ini," kata Siregar.

Ia berharap Pertamina harus menambah pasokan solar di tiap SPBU yang ada di Sibuhuan, sehingga solar bisa terbagi ke masyarakat dan tidak menimbulkan pertikaian akibat kelangkaan solar.

Pihak pengelola SPBU di lokasi tersebut saat ditanyakan apa penyebab kosongnya BBM jenis Solar mengatakan pasokan solar di SPBU belum bisa memenuhi kebutuhan.

“Pasokan solar kita belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, kuotanya sangat terbatas," ujar salah seorang petugaa SPBU di Sibuhuan.

Hasil pengamatan di lokasi SPBU sekira pukul 17.00 WIB tampak petugas Dinas Perhubungan Palas sibuk mengatur lalu lintas antrian panjang mobil mengakibatkan kemacetan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi