Simpeda, Produk Pemersatu Bank Pembangunan Daerah di Seluruh Indonesia

Simpeda, Produk Pemersatu Bank Pembangunan Daerah di Seluruh Indonesia
Para pemenang undian nasabah Simpeda (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Supriyatno, mengungkapkan tabungan Simpeda yang sudah berusia 32 tahun merupakan salah satu produk pemersatu bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

"Tabungan Simpeda sebagai produk penghimpunan dana masyarakat, dalam perkembanganya terus mengalami peningkatan," kata Supriyatno, diterima Analisadaily.com, Jumat (25/3).

Menurutnya di tengah situasi yang belum pulih, melalui Asbanda masih bisa melaksanakan Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

"Meskipun ini kita laksanakan secara hybrid disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Asbanda media center, cangkrukan asyik, maupun kanal youtube BPD seluruh Indonesia," sebut Supriyatno yang juga Dirut Bank Jateng.

Dia menjelaskan bank pembangunan daerah yang berhasil menghimpun tabungan Simpeda terbanyak yakni Bank Jatim.

"Dapat kami sampaikan di sini bahwa BPD yang paling banyak menghimpun tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim, sampai dengan posisi Desember 2021 telah menghimpun Simpeda sebanyak ±Rp16,01 triliun atau sebesar 22,15% dari tabungan Simpeda nasional," ungkapnya.

Dengan adanya undian nasional Simpeda, dia berharap bagi yang mendapatkan hadiah undian bisa terbantu, khususnya dalam kondisi pamdemi seperti saatini.

Undian nasional tabungan Simpeda yang dikemas dalam tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode kedua tahun XXXII-2022 dengan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp 3 miliar untuk 584 nasabah tabungan Simpeda di seluruh Indonesia.

Setiap nasabah tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta ditujukan untuk empat pemenang.

Panen Rejeki Bank BPD yang merupakan undian nasional tabungan Simpeda milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia periode kedua tahun 2022 yang dihelat secara hybrid pada tanggal 24 Maret 2022 menyuguhkan fenomena yang berbeda dari periode-periode sebelumnya, yakni hadiah kedua yang diperuntukkan bagi empat pemenang dengan masing-masing sebesar Rp 100 juta diborong oleh nasabah Bank Jatim. Kemudian hadiah utama senilai Rp 500 juta dimenangkan oleh nasabah Bank SulutGo (BSG).

Selanjutnya hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang.

Sementara hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang, yakni nasabah tabungan Simpeda yang tersebar di Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

(TRY/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi