Buktikan Komitmen Kepada Nasabah Sumut, Generali Bayarkan Klaim Rp 85,6 Miliar

Buktikan Komitmen Kepada Nasabah Sumut, Generali Bayarkan Klaim Rp 85,6 Miliar
Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications, bersama dengan nasabah, Machmud yang didampingi financial planner, Andarias (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tahun 2021 merupakan gelombang kedua pandemi Covid-19 dengan catatan kasus positif yang cukup tinggi. Pandemi yang masih bergulir ini juga mendorong Generali untuk terus siaga mendampingi nasabahnya, khususnya di situasi saat terkena infeksi dan harus menjalani perawatan.

Hari ini, Kamis (31/3) Generali Indonesia melakukan ramah tamah kepada salah satu nasabah di Medan yang sebelumnya terdiagnosa positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit dengan nilai total klaim sebesar lebih dari Rp 530 juta, dan nilai tersebut telah sepenuhnya dibayarkan.

Khusus di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Generali Indonesia juga telah membantu hampir 9.000 keluarga pembayaran klaim senilai lebih dari Rp 85,6 miliar di sepanjang tahun 2021. Nilai klaim tersebut termasuk manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis dan kesehatan.

Ramah tamah yang dilakukan dilakukan di Generali Center Medan, di Uniland Building East Tower, Lantai 4, Jalan MT Haryono, Medan, dan dihadiri perwakilan manajemen Generali Indonesia, Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications, bersama dengan nasabah, Machmud yang didampingi financial planner, Andarias.

Berbagi pengalamannya, Machmud mengatakan, keputusan memiliki polis asuransi menjadi sebuah salah satu keputusan terbaik dalam hidup. Ketika pandemi mulai masuk ke Indonesia, ia berpikir keluarga harus memiliki proteksi asuransi, karena siapapun berpotensi besar bisa tertular Covid-19.

“Ternyata benar, saya terdiagnosa positif pada Juni 2021 dengan riwayat komorbid yang cukup mengkhawatirkan. Saat dalam masa perawatan, saya lebih tenang karena Generali pasti memproteksi. Dan terbukti, seluruh pengobatan saya sepenuhnya ditanggung Generali yang mencapai ratusan juta. Sampai sekarang saya bisa beraktifitas kembali,” ungkapnya.

Windra mengatakan, merasa sangat senang dapat mendampingi nasabah di masa sulit karena memang ini yang menjadi misi utama pihaknya. Memastikan nasabah kembali sehat dan fokus saat pemulihan merupakan kepuasan tersendiri bagi Generali.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 400.000 nasabah se-Indonesia yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga kepada kami, serta agen yang telah melayani nasabah secara profesional dan dengan hati. Pandemi belum sepenuhnya usai, penting bagi masyarakat memiliki asuransi untuk mengantisipasi risiko finansial. Bagi yang sudah memiliki proteksi, harus terus memastikan polis aktif sehingga perlindungan tetap belaku,” sebutnya.

Dalam memberikan proteksi bagi nasabah, peranan agen sangatlah penting, mereka sepenuhnya mendampingi sejak menentukan proteksi yang sesuai dengan kebutuhan, hingga membantu dalam proses klaim saat dibutuhkan.

Sebagai perusahaan asuransi yang tercatat dan diawasi oleh OJK, seluruh tenaga pemasar atau agen Generali merupakan agen-agen yang telah memiliki kompetisi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Secara proses, mekanisme pengajuan klaim sudah dicantumkan di dalam Polis, pengajuan dan keputusan yang dilakukan merupakan wewenang kantor pusat Generali Indonesia.

Untuk meningkatkan pelayanan nasabah dari waktu ke waktu, Generali menghadirkan inovasi-inovasi yang berkesinambungan, baik dari sisi produk, layanan, customer experience, dan tools digital untuk mempermudah jangkauan nasabah dan masyarakat kepada Generali.

Masyarakat bisa dengan mudah melakukan transaksi polis dalam genggaman melalui aplikasi Gen iClick dengan fitur-fitur unggulan, diantaranya cek informasi polis, pengajuan klaim secara online, fitur telemedicine dan online pharmacy ‘Dokter Leo’, discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat setelah rawat inap dan ragam fitur lainnya.

Layanan 24/7 bagi nasabah juga telah hadir melalui virtual assistant JANE yang bisa dijangkau melalui website Generali dan whatsapp di nomor 0858-1315-0037.

Diterangkan Windra, klaim ini merupakan bukti nyata komitmen pihak ya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, saat terjadi risiko. Proses klaim juga telah dipermudah dengan adanya berbagai fitur digital yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

“Penting bagi kami untuk terus mengedukasi nasabah untuk memahami dengan baik produk asuransi yang dimiliki, termasuk manfaat, syarat dan ketentuannya serta memberikan informasi yang sesuai pada saat melakukan pengajuan asuransi dan menjunjung tinggi prinsip utmost good faith. Hal ini sangatlah penting, sehingga manfaat bisa diterima dengan baik saat dibutuhkan,” pungkas Windra.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi