Ruben Loftus-Cheek Menikmati Peran Barunya

Ruben Loftus-Cheek Menikmati Peran Barunya
Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, menyapa penggemar setelah pertandingan pada 4 Desember 2021. (Reuters/Tony Obrien)

Analisadaily.com, London - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengatakan dia menikmati peran barunya sebagai bek sayap di bawah peimpinan Thomas Tuchel setelah penampilan mengesankan dalam dua pertandingan terakhir. Loftus-Cheek memulai pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu di Southampton di sisi kanan, berperan dalam empat gol saat Chelsea menang 6-0.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian tampil luar biasa dalam peran yang sama di Santiago Bernabeu saat Chelsea mengalahkan Real Madrid 3-2 di leg kedua perempat final Liga Champions, meskipun hasil itu tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya.

“Itu sedikit berbeda antara dua pertandingan, tetapi masih memiliki karakteristik yang sama dalam peran yang diminta untuk saya lakukan,” kata Loftus-Cheek kepada situs web klub dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (17/4).

“Saya belum pernah bermain sebagai bek sayap kanan sebelumnya, tetapi itu adalah peran yang saya yakini untuk dimainkan dan melakukan apa yang diminta dari saya," sambungnya.

Kata Loftus-Cheek, di lini tengah, Anda tidak perlu mendapatkan terlalu banyak ruang untuk membuka dan menggiring bola dan itu salah satu kekuatan besarnya.

"Jadi dalam posisi ini terkadang memungkinkan saya untuk membuka diri dan melewati orang-orang dan menggunakan kekuatan lari saya. Jadi saya menikmatinya," tuturnya.

Chelsea menghadapi Crystal Palace dalam bentrokan all-London di semifinal Piala FA nanti pada Minggu (17/4).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi