60 Rumah di Kampung Nelayan Terbakar

60 Rumah di Kampung Nelayan Terbakar
Masyarakat melihat puing-puing kebakaran di kampung nelayan Sei Apung jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Minggu (17/4). (Antara Sumut/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Balai - Lebih kurang 60 rumah di perkampungan nelayan di desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Minggu (17/04) pukul 03.00 WIB.

Kepala Desa Sei Apung Jaya, Ikmal Rambe, mengatakan jumlah total rumah terbakar sebanyak 60 unit yang dihuni 63 kepala keluarga. Kini sebagian telah mengungsi ke rumah family dan sebagian lainnya masih mencari kontrakan.

"Diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah kosong miliki Joni,” kata Ikmal dilansir dari Antara, Minggu (17/4).

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran, menerangkan pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti seperti kayu dan seng bekas kebakaran.

Api ini cepat membesar karena sebahagian besar rumah nelayan tersebut masih terbuat dari kayu, ditambah lagi proses pemadaman api sulit dilakukan karena akses masuk ke pemukiman warga sempit.

"Kesusahan memang mobil pemadam kebakaran masuk karena jalannya sempit. Dan Kami masih melakukan pendalaman, terlalu dini untuk mengungkapkan semuanya karena anggota masih bekerja di lapangan,” ujar Sabran.

Sekretaris BPBD Kabupaten Asahan, Jhonny Sihotang, sudah menurunkan bantuan berupa tenda penampungan sementara.

"BPBD juga masih melakukan pendataan sebagai langkah untuk melakukan penanganan usai bencana," kata Jhonny.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi