Chelsea Belum Aman, Masih Bisa Kehilangan Posisi Empat Besar

Chelsea Belum Aman, Masih Bisa Kehilangan Posisi Empat Besar
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel keluar saat jeda pada 1 Mei 2022. (Reuters/Phil Noble)

Analisadaily.com, London - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya masih bisa kehilangan posisi empat besar jika mereka terus mendapatkan hasil yang beragam selama empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, seperti kekalahan 1-0 dari Everton baru-baru ini.

Gol kemenangan striker Everton Richarlison pada menit ke-46 membuat tim peringkat ketiga ini hanya meraih empat poin dari empat pertandingan terakhir. Mereka memimpin Arsenal dengan tiga poin dan Tottenham Hotspur dengan lima poin dalam perebutan tempat otomatis Liga Champions.

"Saya mengatakan ini beberapa minggu yang lalu, saya tidak merasa aman dan kami tidak pernah aman. Jika kami bersaing untuk satu teratas, dua teratas, atau empat besar, tidak peduli apa balapannya, empat pertandingan terakhir ke depan hanya memiliki empat poin tidak akan pernah cukup," kata Tuchel dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (2/5).

"Kami harus menjaga diri kami sendiri. Saat ini kami tidak mendapatkan poin ketika kami bermain baik, dan pantas mendapatkan lebih banyak dan kami kalah ketika kami bermain baik-baik saja. Ini adalah campuran yang buruk," ujarnya.

Gol Richarlison datang setelah kesalahan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Tuchel mengatakan timnya membayar harga untuk kesalahan besar dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

“Kami tahu apa yang akan terjadi dan seperti apa di pertandingan terakhir, kami berjuang untuk mendapatkan clean sheet. Dalam empat terakhir kami memiliki satu, melawan West Ham United, itu satu-satunya kemenangan yang kami miliki dan saya sangat kecewa," ucap Tuchel.

"Apa yang bisa saya lakukan? Bolanya bebas, kebobolan satu gol, itu hal terburuk yang bisa terjadi. Itu terjadi terlalu sering. Kami berjuang untuk bermain tanpa kesalahan besar dan itulah mengapa kami berjuang untuk mendapatkan hasil," tambahnya.

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (7/5).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi