Parpaluta Bantu Korban Kebakaran di Gunung Tua dan Desa Hambulo 

Parpaluta Bantu Korban Kebakaran di Gunung Tua dan Desa Hambulo 
Parpaluta bantu korban kebakaran Pasar Gunung Tua dan Desa Hambulo  (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Padanglawas Utara (DPP Parpaluta) se-Jabodetabek, kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi baru-baru ini di Pasar Gunung Tua dan Desa Hambulo.

Ketua Umum DPP Parpaluta, Hamsir Siregar, didampingi Wakil Ketua Umum, Akhmad Gojali Harahap, menjelaskan, bantuan ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Paluta dari anak-anak perantau yang ada di Jabodetabek.

“Kemudian sebagai bentuk pelaksanaan dari visi besar DPP Parpaluta yaitu manjappal tu balian, mangalngei tu bagasan. Artinya, mencari rezeki ke luar, Insya Allah manfaatnya sebahagian untuk kampung halam kita,” kata Hamsir Siregar.

Bantuan pada musibah korban kebakaran di Lingkungan I Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, diserahkan melalui perwakilan Pengurus Cabang Parpaluta Gunung Tua, Rico Rivai Siregar, Rabu (18/5). Bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban Samsul Bahri Rambe yang rumahnya habis terbakar sebesar RP 11 juta.

Hal yang sama juga diberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Desa Hambulo sebesar Rp 14 juta. Penyerahan langsung diberikan pada korban yakni keluarga Dirhamudin Rambe dan Sugeng Prayetno, disaksikan tokoh masyarakat, perwakilan dari Kepala Desa.

Hamsir Siregar yang juga pengusaha sukses bidang properti ini, menjelaskan pemberian bantuan terhadap korban terdampak musibah sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan Parpaluta, begitu juga bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu.

“Intinya ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Parpaluta terhadap sesama. Berapapun nilai yang kami berikan, jangan diukur dari jumlahnya. Tapi ketulusan hati pengurus untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami musibah,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi