Amri Siregar: DPR RI Cek Kesiapan Embarkasi Medan Layani Calon Haji

Amri Siregar: DPR RI Cek Kesiapan Embarkasi Medan Layani Calon Haji
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Abdul Amri Siregar tiba di VIP room Bandara Internasional Kualanamu, Senin (23/5). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Abdul Amri Siregar beserta jajaran sambut rombongan Komisi VIII DPR RI di VIP room bandara Kualanamu, Senin (23/5).

Amri Siregar menjelaskan kehadiran komisi VIII DPR RI tidak lain sebagai kunjungan kerja spesifik ke Sumut dalam rangka meninjau persiapan pemberangkatan haji tahun 2022.

"Jadi bapak dari komisi VIII ini mitranya kementerian agama. Jadi salah satu konsennya untuk memastikan layanan kita di bandara siap untuk keberangkatan tahun ini khususnya Embarkasi Medan," kata Amri.

Kata dia, tidak hanya komisi VIII, kedepannya akan datang dari komisi IX DPR RI untuk meninjau masalah kesehatan jemaah.

Menurutnya, persiapan keberangkatan calon haji Sumatera Utara sesuai dengan arahan kementerian sudah dilakukan mulai dari memastikan pendaftaran, bimbingan manasik di kabupaten/kota sudah berjalan dan PPIH juga sudah dilantik.

"Intinya, persiapan kita saat ini sedang proses termasuk asrama haji. Nah, itulah antara lain yang akan ditinjau DPR RI hari ini. Untuk memastikan apakah Embarkasi Medan sudah siap melayani haji," tambahnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi