Terus Komitmen Jadikan Bukit Lawang Destinasi Unggulan

Musa Rajekshah Rencanakan Bangun SMK Pariwisata di Binjai

Musa Rajekshah Rencanakan Bangun SMK Pariwisata di Binjai
Musa Rajekshah saat menyapa masyarakat di Bukit Lawang (Analisa/qodrat al qadri)

Analisadaily.com, Bahorok - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah berencana membangun SMK Pariwisata di Kota Binjai. Rencana ini sebagai upaya dan komitmen Wagub Sumut untuk terus menjadikan Bukit Lawang sebagai destinasi prioritas di Sumut.

Demikian dikatakan Wagub Sumut usai menutup acara Bukit Lawang Jungle Trail Run yang digelar di Bukit Lawang, Sabtu (28/5).

"Kita berencana membuat SMK Pariwisata di Binjai. Jadi bisa orang-orang Langkat ini menimba ilmu pariwisata di sana. Belajar mengelola potensi daerahnya," ujar pria yang akrab disapa Ijek tersebut.

Yang paling penting katanya, generasi ke depan bukan hanya harus paham pengelolaan pariwisata saja, melainkan dia juga harus punya ilmu.

Ke depan yang terus diupayakan Pemprov Sumut agar Bukit Lawang terus menjadi destinasi unggulan yang di Sumut adalah perbaikan infrastruktur jalan. "Harusnya 2022 ini sudah mulai perbaikan infrastruktur jalannya biar lebih bagus," ujarnya.

Belum lagi akan dibangun jalan langsung dari Bukit Lawang yang tembus ke Tangkahan. Karena bukan hanya Bukit Lawang saja yang akan menjadi destinasi unggulan, Tangkahan juga ditargerkan menjadi destinasi unggulan di Langkat.

Selain infrastruktur, yang diupayakan ke depan juga adalah edukasi masyarakat sekitar agar wisatawan terus mau datang.

"Kita juga akan mau studing banding lagi ke Yogyakarta. Kemarin sudah pernah. Ini kita buat lagi dengan mengajak masyarakat sekitar biar mereka melihat langsung bagaimana pengelolaan desa wisata di sana yang nantinya akan membantu perekonomian masyarakat sekitar," sebutnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi