Permintaan Paspor Tinggi

Imigrasi Medan Laksanakan Layanan I-Med Peltu

Imigrasi Medan Laksanakan Layanan I-Med Peltu
Warga saat mengikuti layanan I-Med Peltu Imigrasi Medan ()

Analisadaily.com, Medan-Kantor Imigrasi Klas I TPI Medan, melaksanakan Layanan Imigrasi Medan Hari Sabtu (I-Med Peltu). Pelayanan ini dilakukan karena tingginya permintaan masyarakat untuk membuat paspor.

Pelayanan ini diadakan bagi mereka yang sibuk pada hari kerja yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor Imigrasi Medan di hari kerja pelayanan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto, Minggu (5/6/2022) mengatakan pelayanan I-Med PELTU ini dilakukan dengan fasilitas walk-in, yakni para pemohon datang ke Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Medan tanpa harus melalui antrean online.

"Kegiatan I-Med PELTU untuk kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 111 pemohon," kata Johanes.

Dalam pelaksanaannya, Johanes mengapresiasi jajarannya karena pelaksanaan Layanan I-Med PELTU berjalan dengan lancar. "Saya juga mengapresiasi kepada pegawai Kanimsus Medan karena kegiatan terlaksana dengan baik. Ke depannya, Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Medan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengurusan paspor," ujarnya.

Sementara itu, seorang pemohon, Julianto mengatakan adanya pelayanan I-Med PELTU memudahkan dalam pengurusan penggantian paspor. Ditambah kuota pemohon di aplikasi M-Paspor untuk bulan Juni sudah penuh.

"Sehingga pelayanan I-Med PELTU menjadi solusi bagi pemohon yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru," ungkapnya.

(WITA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi