Ronaldo Cetak 2 Gol Bantu Portugal Menang 4-0 atas Swiss

Ronaldo Cetak 2 Gol Bantu Portugal Menang 4-0 atas Swiss
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol di laga UEFA Nations League melawan Swiss di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal. (5/6/2022) (ANTARA/REUTERS/PEDRO NUNES)

Analisadaily.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol saat membantu Portugal menang 4-0 atas Swiss di pertandingan UEFA Nations League yang digelar di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Minggu (5/6) waktu setempat.

Dilansir dari Antara, mengutip Reuters, Senin (6/6), William Carvalho dan Joao Cancelo juga mencatatkan nama mereka di papan skor ketika tim tuan rumah tak menyia-nyiakan sejumlah kesempatan untuk mempermalukan tim tamu, yang mengalami kekalahan terbesarnya sejak kalah dari Jerman dengan skor yang sama pada 2008.

Portugal kini mengantongi empat poin dari dua laga pembuka mereka di Grup A2 dan unggul gol atas tim peringkat dua Republik Ceko.

Swiss berskor nol setelah kalah dua kali secara beruntun dan sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka sejak babak kualifikasi Piala Dunia Qatar.

Carvalho membuka keunggulan Portugal ketika dia bereaksi cepat menyambar bola liar ketika tendangan bebas Ronaldo ditepis.

Brace Ronaldo di pertandingan itu sekaligus menambah rekor 117 gol di penampilan internasional sang striker.

Portugal akan bertemu Republik Ceko di laga selanjutnya pada Kamis, sedangkan Swiss akan menjamu Spanyol di Jenewa pada hari yang sama, demikian Reuters.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi