Pemberangkatan Haji Embarkasi Medan Capai 95 Persen

Pemberangkatan Haji Embarkasi Medan Capai 95 Persen
Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Abdul Amri Siregar, saat memberikan keterangan, Rabu (8/6). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Pemberangkatan calon jemaah haji dari Embarkasi Medan tahun 2022 sudah siap 95 persen bahkan finalisasi dan simulasi untuk keberangkatan sudah dilakukan sehingga tidak ada kendala pada hari H.

"Keberangkatan Calhaj Embarkasi Medan insya Alloh Sabtu 11 Juni 2022, untuk itu persiapan kita diembarkasi ini sudah 95 Persen," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Drs Abdul Amri Siregar, Rabu (8/6).

Kata dia, pihaknya sudah melakukan rapat finalisasi termasuk melakukan peninjauan semua pasiltas yang ada di asrama haji bahkan sudah melakukan sumulasi dari semua lintas yang terkait dalam penyenggaraan ibadah haji ini.

"Kita berharap doa dari semua pihak pemberangkatan Embarkasi medan ini terlaksana dengan baik. Karena semua persiapan sudah kita lakukan maksimal," kata Abdul.

Untuk kloter 1 ia jelaskan akan masuk asrama 10 Juni 2022, dan beragkat pada 11 Juni 2022. Yang jelas panitia sudah siap menerima para Calhaj ini, dan yang paling jauh dari Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara petugas yang dipersiapkan di Asrama haji Medan dari PPIH sebayak 23 orang itu hanya bidangnya saja, ada lagi sub bagiannya. Nah, petugas ini dibantu lagi pembantu petugas penyenggara ibadah haji (P3IH) jumlahnya sebayak 60 orang. Serta ditambah lagi pihak keamana dari Poldasu sebayak 40 orang.

"Jadi kita berharap banyaknya petugas ibadah haji ini layanan kita bisa dipastikan sesuai yang ditekankan oleh menteri Agama layanan terbaik bagi jemaah," ujarnya.

Terkait pemeriksaan kesehatan para jemaah termasuk Covid19. Ia mengaku sudah dibuat sesuai dengan aturan kementerian kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,pemeriksaan tentang Covid-19 itu mereka semua sudah vaksin lengkap. Dan untuk PCR para jemaah dilaksanakan di Kabupaten/kota. Sehingga mereka datang ke Asrama Haji Medan sudah steril/negatif dan diharapkan tidak adalagi hambatan keberangkatan jemaah terkait hal tersebut.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi