Wujudkan Master Plan Smart City Tebingtinggi

Wujudkan Master Plan Smart City Tebingtinggi
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, membuka Bimbingan Teknis Master Plan Smart City Kota Tebingtinggi Tahap I di Balai Kartini Convention Center and Public Services, Kamis (9/6). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, membuka Bimbingan Teknis Master Plan Smart City Kota Tebingtinggi Tahap I di Balai Kartini Convention Center and Public Services. Kegiatan ini juga menghadirkan tim pembimbing dari Kementerian Kominfo, Sri Yulianto Joko Prasetyo dan Dedy Sushandoyo.

Ia berharap kepada peserta yang hadir untuk dapat berperan aktif dalam menyampaikan ide yang inovatif guna mewujudkan masterplan smartcity.

"Pada kesempatan hari ini, mari kita manfaatkan Bimtek dengan sebaik-baiknya, mengikuti sampai akhir dengan tekun, kalau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan, agar penyusunan bisa berjalan dengan baik dan penyelesaian bisa tepat waktu," kata dia, Kamis (9/6).

"Kepada semua peserta yang hadir saat ini, kami sampaikan dan mintakan, agar data disampaikan ke tim, jangan nanti sampai ada data yang kurang, menjadikan pendampingan berjalan tidak sesuai waktu," sambungnya.

Kabid Layanan E-Goverment Kominfo Sumatera Utara, Rismawati, mengatakan pemerintah Dinas Kominfo mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan bimbingan teknis ini sebagai upaya yang sistematis dan komprehensif dalam mengembangkan visi, strategi dan prioritas Smart City dengan melihat potensi dan permasalahan, kesiapan infrastruktur serta SDM yang dimiliki.

"Kami mengharapkan kita semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memilih 3 daerah di Sumut (Tanjung Balai, Tebingtinggi dan Tapanuli Selatan) menjadi master plan Smart City," kata Rismawati.

Mantan Wali Kota Tebingtingg, Umar Zunaidi Hasibuan, meminta kepada OPD dan instansi yang terkait agar berkontribusi memberi data yang baik dan akurasi adanya.

"Mari kita kontribusi, kita berikan data yang baik, akurasinya penuh ada, tentunya faktor apa yang menjadi penghambat sekarang ini bisa diinformasikan dengan sejelas-jelasnya," ujarnya.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi