Fauzan Hamidi Hasibuan Dilantik Sebagai Wali MPTT Palas

Fauzan Hamidi Hasibuan Dilantik Sebagai Wali MPTT Palas
Pelaksana Tugas Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu saling tukar cendramata dengan Pendiri MPTT, Syekh H Amran Waly Al- Khalidi, usai pelantikan, Kamis (9/6). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Lubuk Barumun - Pimpinan sekaligus Pendiri Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Indonesia dan Asia Tenggara, Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi melantik pengurus MPTT Kabupaten Padanglawas, Kamis (9/6).

Pauzan Hamidi Hasibuan dilantik sebagai Wali MPTT-I Padanglawas, Muara Kumpul Nasution, sebagai Gubernur MPTT-I Padanglawas serta Ketua dan Wakil Ketua, Khadam Ummat bersama anggotanya.

"Alhamdulillah telah dilantik pengurus MPTT-I Padang Lawas oleh Abuya. Untuk Gubernur, itu mencakup antar Kabupaten, Wali Nanggroe mencakup antar Kecamatan. Sementara Khadam Ummat itu orang yang bekerja untuk Abuya dan Pendamping daripada Wali Nanggroe dan Gubernur,” kata Pauzan.

Kata Pauzan, Khadam Ummat merupakan orang berbhakti kepada masyarakat dan kepada Abuya sendiri dalam arti untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama Islam dan khususnya orang yang menjalani ilmu-ilmu Tariqah Na’sabandiyah yang dikembangkan Abuya.

"Harapan saya semoga kami yang sudah dilantik ini dapat melakukan perintah apa yang sudah digaris bawahi Abuya dan juga dapat berkasih sayang dengan masyarakat yang ada di sekitar Padang Lawas pada khususnya,” tukas Pauzan.

Dalam pelantikan tersebut para ulama dan Umaroh memberikan bantuan untuk kemajuan MPTT-I Kabupaten Padang Lawas dengan pengumpulan dana yang didapatkan sebanyak Rp 97 juta.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi