Penjualan Yamaha All New Aerox 155 Meningkat di Tengah Pandemi

Penjualan Yamaha All New Aerox 155 Meningkat di Tengah Pandemi
Para peserta "Ngobrol Aerox" diabadikan bersama. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat, meskipun kondisi pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Salah satunya bisa dilihat dari penjualan Yamaha All New Aerox 155, boleh dibilang stabil bahkan memberikan peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Dari data yang kami peroleh, untuk penjualan Yamaha All New Aerox 155 area Sumut, NAD, Riau dan Kepulauan Riau melesat semenjak kondisi mulai berangsur normal,” ujar Karsendra Varna, Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) area Sumbagut (Sumut, NAD, Riau dan Kep. Riau), dalam acara “Ngobrol Aerox” di Cafe Bico Dante, Jalan Ayahanda, Medan, Minggu (19/06/2022) lalu.

Menurut Karsendra, tingginya animo masyarakat terhadap Yamaha All New Aerox 155 ini justru tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada matic ber DNA balap ini. “Dari segi fitur, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version kini telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth,” ujar Karsendra yang didampingi Manajer Edukasi PT Alfa Scorpii, Agus Susanto dan SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan beragam informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor. Selain itu, informasi yang disajikan juga mencakup konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli.

Notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Adapun pada sektor mesin, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version mengusung Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin yang dikatakan baru ini di atas kertas disebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW atau 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Ini disebut menjadikan Yamaha All New Aerox 155 Connected Version memiliki performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Sedangkan untuk desain, Manajer Edukasi PT Alfa Scorpii, Agus Susanto menambahkan, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version memang memiliki garis sport yang kuat. "Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi, dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)," tambahnya.

Semenntara itu SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri menjelaskan, acara Ngobrol Aerox adalah event MAXI pertama yang diselenggarakan PT Alfa Scorpii bersifat santai, ngobrol tentang seputar Yamaha All New Aerox 155 Connected. Acara tersebut diikuti 30 peserta, yang berasal dari konsumen, jurnalis, dan anak klub pengguna Aerox. Sebelumnya, diadakan city touring terlebih dahulu, menyusuri jalan-jalan protokol kota Medan.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi