Bro Gen 125, Progam Promo Yamaha Gear dan FreeGo di Kisaran

Bro Gen 125, Progam Promo Yamaha Gear dan FreeGo di Kisaran
PT Alfa Scorpii menghadirkan kegiatan promosi Yamaha Gear 125 dan FreeGo 125, di Kisaran (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Main dealer Yamaha, PT Alfa Scorpii kembali menggelar kegiatan Bro Gen 125 di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, untuk memperkenalkan varian Yamaha Gear dan FreeGo.

Tim Promosi PT Alfa Scorpii, Jordan Naibaho dalam keterangan tertulis, Minggu (26/06/2022) mengatakan, kegiatan Bro Gen 125 yang akan berakhir hingga 30 Juni tersebut, berisikan aktivitas flyering dan test ride khusus Gear dan FreeGo. Untuk menambah keseruan kegiatan ini, PT Alfa Scorpii juga mengajak komunitas klub motor daerah itu.

Aktivitas flyering dan testride menyusuri area padat penduduk, perkantoran, cafe di seputaran Kisaran. Kegiatan dimulai dari titik kumpul di showroom PT Alfa Scorpii, Jalan Diponegoro, Kisaran. Kemudian rombongan berjalan-jalan di seputar Kota Kisaran sampai ke wilayah padat lalulintas lalu selesai di showroom PT Alfa Scorpii.

Jordan mengungkapkan bahwa dari jajaran produk kelas 125cc yang dimiliki Yamaha Gear dan Freego berhasil menjadi model dengan penjualan terbanyak. "Yamaha FreeGo dan Gear menjadi penyumbang terbesar penjualan area Sumut, NAD, Riau dan Kepulauan Riau. Mungkin karena produk baru dan secara fitur atau desain, konsumen banyak yang tertarik," ujar Jordan.

Kendati demikian, lelaki yang berkacamata ini menyatakan tidak terjadi proses saling rebut konsumen atau kanibal di antara produk 125cc yang ada. Terutama untuk keluarga Yamaha Mio yang dari sisi harga dinilai bersinggungan. "Justru dengan banyaknya varian di segmen 125, kami tidak hanya fokus satu tipe saja. Dengan banyaknya model di kategori ini kami menyesuaikan kebutuhan konsumen," tuturnya.

Soal karakter konsumen, Jordan menyebut konsumen Gear mayoritas adalah kaum hawa. Meski tidak ada target khusus, namun setelah dipasarkan perempuanlah yang lebih tertarik. "Ibu rumah tangga, anak-anak sekolah, kuliah, kalau lelaki lebih cenderung ke Maxi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Yamaha Gear 125 adalah produk dari Yamaha yang baru saja diluncurkan akhir 2020. Sementara FreeGo sudah cukup lama dipasarkan dalam desain yang sedikit bongsor.
Sebagai informasi, Yamaha Gear 125 mengusung mesin 124,96 cc SOHC silinder tunggal 4-tak. Motor baru Yamaha ini punya power maksimal 9,387 dk pada 8.00 rpm.

Kemudian torsi puncaknya tembus 9,5 Nm di 5.500 rpm. Terdapat power socket untuk mengisi daya ponsel brother nantinya. Selain itu terdapat juga Stop & Start System, Answer Back System, hingga lampu hazard. Yamaha mengeluarkan dua varian untuk Yamaha GEAR 125. Mulai dari Yamaha GEAR 125 S Version dan Standard Version.

Sedangkan FreeGo memiliki keunggulan bagasi yang sangat luas. Keunggulan ini menjadikan matik dengan bagasi terluas di kelasnya.

Pengguna FreeGo cukup dimudahkan saat mengisi bahan bakar karena pengisian melalui bagian depan motor membuat pengguna tak perlu lagi turun dari jok. Jok yang nyaman semakin memanjakan penggunanya saat berkendara dengan matik ini. Profil ban yang lebar 100/90 Ring 12 (depan) dan 110/90 Ring 12 (belakang) membuat manuver matik semakin baik.

Kedua motor ini juga sudah dilengkapi dengan Electric Power Socket sehingga tetap bisa melakukan pengisian daya gadget saat di jalan. Ada juga fitur lampu hazard yang berguna saat pada kondisi darurat. Pada sektor mesin, kedua matik ini memiliki kapasitas mesin 125 cc dengan tenaga 7 kw/8.000 rpm dengan torsi 9,5 nm/5.500 rpm, sehingga ketangguhan matik tak perlu diragukan lagi karena sudah pasti kuat. Ada juga teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat mesin menjadi halus saat baru dinyalakan.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi