Muaythai Andalan Medan di Porprovsu 2022

Muaythai Andalan Medan di Porprovsu 2022
Atlet-atlet peserta kejuaraan muaythai Piala Wali Kota Medan 2022 pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua MI Kota Medan Bakhtiar Efendi Sirait SSos, di Medan, Minggu (26/6). (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan, cabor muaythai menjadi salah satu andalan Kota Medan dalam meraup medali emas saat berlangsungnya ajang multi event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022.

Karena itu dia mengharapkan agar para atlet mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh. “Apalagi Porprovsu juga menjadi arena seleksi atlet untuk meraih tiket ke PON XXI bersama kontingen Sumut. Maka manfaatkanlah peluang ini dengan baik, agar bisa bertanding di PON 2024 di depan pendukung sendiri,” ucap Eddy Sibarani di kegiatan kejuaraan muaythai Piala Wali Kota Medan 2022 di GOR PPLP Sunggal, Minggu (26/6).

“Muaythai merupakan cabor ke tujuh rangkaian kejuaraan Piala Wali Kota Medan. Meski relatif masih baru namun sudah menjadi andalan, baik dari Medan maupun Sumut di ajang nasional. Mari kita manfaatkan moment special ketika Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh pada PON XXI nanti,” ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan Bakhtiar Efendi Sirait SSos menerangkan, kejuaraan Piala Wali Kota merupakan bagian dari persiapan menghadapi Porprovsu 2022. Setelah ini, ucapnya, MI Kota Medan masih terus menggelar kegiatan.

“Kita bersyukur muaythai menjadi cabor yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan. Muaythai menjadi salah satu dari 17 cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu pada Oktober-November mendatang,” sebutnya. Kejuaraan diikuti enam camp yang ada di Medan.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi