Tim Sepak Bola Tanjungbalai Raih Medali Perak

Tim Sepak Bola Tanjungbalai Raih Medali Perak
Tim Sepak Bola Tanjungbalai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Sepak Bola Tanjungbalai meraih medali perak pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) ke XI Tahun 2022 di Stadion Mini USU, Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Jumat (4/11).

Pada laga final antara Tanjungbalai Vs Medan berakhir imbang dengan skor 0-0 sampai masa perpanjangan waktu berakhir, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan dimenangkan Medan dengan skor 5-4.

Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib, yang turut hadir menyaksikan laga final menyatakan permainan Tanjungbalai sangat luar biasa hingga sampai ke babak final, mengingat Tanjungbalai baru kali ini mengikuti Porprovsu.

"Laga final dengan Medan tadi sangat memuaskan. Ini mengukir sejarah di dunia sepak bola, khususnya dalam event Poprovsu," ujarnya.

Waris mengatakan, Tanjungbalai di bawah pimpinan Askot dengan latihan terukur di Stadion Asahan Sakti yang masih minim fasilitas tetapi mampu menunjukkan kebolehan, kemampuan bertanding dan pola permainan sangat baik, terbukti sampai ke babak final.

"Pembinaan dari pemerintah kepada para atlet-atlet Tanjungbalai, baik sepak bola maupun cabang olahraga lainnya akan terus dilakukan untuk meraih prestasi," katanya.

Top Skor

Kapten Tanjungbalai, Hernanto nomor punggung 9 berhasil memuncaki daftar top skor di ajang Porprovsu ke XI Tahun 2022, sedangkan pemain terbaik diraih kapten Medan, Fachri Husaini nomor punggung 6.

(RM/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi