94 Atlet Wushu Bersaing di Piala Walikota

94 Atlet Wushu Bersaing di Piala Walikota
Para atlet wushu peserta Piala Walikota diabadikan bersama dengan para pengurus KONI Medan usai acara seremonial pembukaan. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 94 atlet wushu bersaing ketat untuk memperebutkan medali pada Kejuaraan Piala Walikota Medan 2022, yang dimulai Rabu (22/6) di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Jalan Wushu, Medan.

Kejuaraan Piala Walikota Medan 2022 cabor wushu dibuka oleh Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi yang diwakili Wakil III Ketua KONI Medan, Dr Hj Liliana Puspa Sari Mpd MKes. Acara pembukaan juga dihadiri pengurus KONI Medan lainnya, Dr Budi Sadewa, Siegfried, dan Wahyudinata Simangunsong.

Dalam kesempatan itu Liliana mengatakan, KONI Medan berharap cabang olahraga (cabor) wushu Kota Medan merupakan salah satu cabor unggulan yang mampu merebut mendulang medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut tahun 2022 pada November mendatang.

“Untuk itu, pengurus cabor wushu harus bekerja keras dalam mendulang prestasi, begitu juga dengan cabor lainnya agar tetap optimis untuk mendulang prestasi yang diharapkan,” katanya.

Menurutnya, wushu merupakan salah satu cabor unggulan di Medan yang harus tetap dilakukan pembinaan dengan baik dan maksimal, begitu juga dengan cabor berprestasi lainnya tetap akan menjadi perhatian serius KONI Medan. Sedangkan, untuk Kejuaraan Piala Walikota 2022 ini sebagai sarana evaluasi menuju Porprov Sumut 2022.

Masih kata Lili, pihaknya juga optimis atlet wushu binaan Pengcab WI Kota Medan mampu terus berkembang dalam mewujudkan prestasinya baik di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional. Untuk itu, para insan wushu Medan harus bersinergi lebih baik dalam upaya mengembangkan atlet-atlet wushu kota ini. Karena tantangan ke depan semakin sulit, sehingga diperlukan sinergi semua pihak. Dengan begitu kedepan mudah-mudahan kota Medan mampu semakin banyak melahirkan atlet-atlet wushu berprestasi.

Sekum Pengkot Wushu Indonesia (WI) Medan, M Akbar didampingi Ketua Panitia, Heriyanto melaporkan, Piala Walikota Medan 2022 cabor wushu diikuti sebanyak 94 atlet, yang akan bertanding di dua nomor yakni sada (tarung), dan taolu (seni). Untuk sada mempertandingkan 1 kelas, sementara taolu 10 kelas.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi