STOK Bina Guna Open Championship 2022

Karo Buktikan Terkuat Wushu Sanda Sumut

Karo Buktikan Terkuat Wushu Sanda Sumut
Wushu Sanda STOK Bina Guna Open Championship 2022 Minggu (27/3) sore berakhir di GOR Jalan Veteran Medan (Analisadaily/Hamonangan Panggabean)

Analisadaily.com, Medan - Karo membuktikan dirinya sebagai daerah terkuat wushu sanda di Sumut. Pembuktian tersebut diperlihatkan pada Wushu Sanda STOK Bina Guna Open Championship 2022 yang berakhir Minggu (27/3) sore di GOR Jalan Veteran Medan.

Pada pelaksanaan open turnamen tersebut, pesanda Karo yang turun dengan mana Inti Pengcab Karo, merebut 12 medali emas dan 1 perunggu.

“Kami bersyukur, dari 13 pesanda yang diturunkan di event ini, 12 di antaranya berhasil merebut gelar juara, sementara satu lainnya menduduki peringkat tiga bersama,” ujar Tim Manajer Inti Pengcab Karo Aceh Silalahi.

Medali emas Karo masing -masing dipersembahkan Solpian Tampubolong (48 Kg junior putra), dan kelompok junior putri via Ertivana Ginting (48 kg), Rasita Naibaho (52 Kg) dan Naila Lionika Sitepu (56 Kg).

Selain itu, Inti Pengcab Karo juga memperoleh emas dari kelompok senior putra masing-masing oleh Yoris Talenta Baru (48 kg), Fereddy Sinaga (52 kg), Elbi Elisius Brahmana (56 Kg), Trydyfa Kristoforus Tarigan (60 Kg), Harry Brahmana (65 kg).

Medali emas lainnya diperoleh dari kelompok senior putra melalui Catrin Nadia br Ginting (48 kg), Elika Tarigan (56 kg) dan Denni LIza Prisilla Ginting (60 Kg). Sementara satu perunggu disumbangkan Cindy Rinapita Ginting (52 Kg senior putri).

Sukses Karo mendominasi event ini patut disyukuri, sebab sejak awal sesungguhnya mereka kesulitan pendanaan. “Saya bangga kepada seluruh atlet karena meski dalam kondisi sulit tapi mereka tetapi memiliki motivasi tinggi,” ujar Aceh Silalahi.

Wushu Sanda STOK Bina Guna Open Championship ditutup secara resmi oleh Sekum KONI Sumut Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd.

Pada acara yang turut dihadiri Wakil Ketua PB WI Iwan Kwok, Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto, Ketua Pengprov WI Sumut Darsen Song, Ketua STOK Binaguna dr Hj Liliana Puspasari SPd MKes, Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala dan Ketua Pengkab Pengkot WI se-Sumut, Chairul Azmi mengingatkan para atlet tidak cepat merasa puas.

“Kalian jangan cepat merasa puas. Tapi harus lebih giat berlatih, karena tugas dan tantangan di depan jauh lebih berat,” ujar Chairul.

Chairul mengucapkan terimakasih kepada Pengprov WI Sumut yang tetap aktif dan kontinyu menjalankan program pembinaan terhadap atlet. “Hal seperti ini jugalah dahulu yang diterapkan Pendiri Wushu Sumut Master Supandi Kusuma, sehingga atlet -atlet wushu Sumut berprestasi di tingkat nasional bahkan internasonal,” ujar Charul.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada pimpinan STOK Binaguna dr Hj Liliana Puspasari SPd MKes yang mempelopori terselenggaranya event ini. Demikian pula kepada Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto diharapkan tetap memberi atensi terhadap pembinaan wushu di Sumut.

Kejurda

Sebelumnya Ketua Pengprov WI Sumut Darsen Song bersyukur pelaksaan turnamen terbuka wushu sanda yang digelar STOK Binaguna yang digelar sejak Jumat (25/3) berlangsung sukses.

Darsen memberi apresiasi terhadap STOK Binaguna yang membantu program WI Sumut dengan menggelar event ini.”Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut, dan event seperti ini digelar berkesinambungan setiap tahunnnya,” kata Darsen.

Kepada para atlet, Darsen juga berpesan agar sekembalinya ke daerah terus berlatih sebab medio Juni atau Juli mendatang akan digelar Kejurda Wushu guna menjaring atlet yang akan diberangkatkan ke Kejurnas.

“Kepada para juara kami ucapkan selamat. Nikmati sukses ini, tapi jangan larut. Kalian harus kembali berlatih karena Kejurda sudah menanti. Demikian pula kepada atlet yang belum berhasil jangan putus asa. Tanamkan pada diri kalian harus bisa berhasil. Buktikan di Kejurda nanti kalau kalian juga bisa menjadi yang terbaik,” pesan Darsen.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi