Hari Kedua Fornas, Sumatera Utara Raih 7 Medali

Hari Kedua Fornas, Sumatera Utara Raih 7 Medali
Pegiat olahraga taijiquan yang tergabung dalam kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Utara berhasil meraih dua medali emas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Palembang - Setelah bertahun-tahun vakum, olahraga masyarakat Sumatera Utara unjuk gigi di Fornas VI Palembang. Di hari kedua gelaran Fornas, pegiat olahraga taijiquan yang tergabung dalam kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Utara berhasil meraih dua medali emas dalam gelaran Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sabtu (2/7).

Fuliani, pegiat Taijiquan yang berada di bawah Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Sumatera Utara, menyabet tiga medali, yakni emas untuk Kategori 32 Senjata Junior Putri dan Kategori 37 Jurus Junior Putri. Ia juga meraih perak untuk Kategori 24 Jurus Junior Putri.

"Dia kalah tipis dari Nasywa Hanifah Nurul Azmina asal Jawa Barat,” kata Bidang Publikasi Kontingen KORMI Sumut di Fornas VI, Abdul Latif Rusdi, Senin (4/7).

Selain, dari olahraga Taijiquan kontingen Sumatera Utara juga meraih medali di olahraga BMX dan Airsoft Gun yang diikuti oleh Inorga FAI Sumatera Utara. Pegiat olahraga BMX atas nama Muhammad Rusydi Zain meraih medali perunggu di Kategori Bowl C Mahir (Open).

Kemudian 2 medali perunggu juga disumbangkan Inorga KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia). Dua pegiatnya meraih medali perunggu di kategori Sepeda Cepat Putra dan kategori Penny Parting.

"Jadi secara total, di hari kedua Fornas VI Palembang, Sumut sudah mengantongi dua medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Sementara berada di posisi 2 klasemen perolehan medali," kata Ketua Kontingen Sumut Fornas VI Palembang, Muhammad Maimun Masri.

Maimun mengatakan, Sumut masih punya potensi perolehan medali hingga Sabtu malam ini. Maimun masih optimis, Sumut bisa meraih 5 besar di Fornas VI Palembang.

"Masih banyak Inorga yang dipertandingkan. Inorga Silat Budaya, Inorga Line Dances, Inorga Forpi dan inorga lainnya," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi