Todd Boehly: Kami Senang Menyambut Koulibaly di Chelsea

Todd Boehly: Kami Senang Menyambut Koulibaly di Chelsea
Todd Boehly: Kami Senang Menyambut Koulibaly di Chelsea (Twitter @ChelseaFC)

Analisadaily.com, London - Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan bek Senegal, Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan kontrak empat tahun. Klub membayar biaya sekitar 32 juta pound untuk pemain berusia 31 tahun itu, yang menjadi rekrutan musim panas kedua setelah Raheem Sterling.

“Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini di Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Liga Premier," kata Koulibaly dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (16/7).

"Chelsea datang pertama untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Premier untuk bermain untuk mereka," ucapnya.

Chelsea kehilangan bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen di awal musim, dan penambahan Koulibaly akan menjadi dorongan bagi tim Thomas Tuchel karena mereka ingin memperkecil jarak dengan Manchester City dan Liverpool.

Koulibaly membuat 317 penampilan untuk Napoli setelah bergabung dari klub Belgia Genk pada 2014, memenangkan dua trofi dan memperkuat posisinya di antara beberapa bek top di Italia.

Ia masuk Tim Terbaik Serie A sebanyak empat kali dan dinobatkan sebagai bek terbaik liga pada 2018-19. Koulibaly juga berbicara menentang rasisme selama waktunya di Napoli setelah ia menjadi sasaran pelecehan oleh orang banyak pada beberapa kesempatan.

"Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elit dunia dan kami senang bisa menyambutnya ke Chelsea," kata pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

"Seorang pemimpin hebat dan pemain tim teladan, Kalidou membawa banyak pengalaman dan atribut yang akan menguntungkan skuad kami dan klub secara keseluruhan," tuturnya.

Chelsea, yang finis ketiga musim lalu, saat ini berada di Amerika Serikat dalam tur pramusim. Mereka memulai kampanye baru dengan perjalanan ke Everton pada 6 Agustus.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi