Tim Putri Pandawa Kayak Juara 1 Medan Rafting Championship II, Butet Pengin Ditonton Bobby Nasution

Tim Putri Pandawa Kayak Juara 1 Medan Rafting Championship II, Butet Pengin Ditonton Bobby Nasution
Tim Putri Pandawa Kayak Juara 1 Medan Rafting Championship II 2022, Tim Putra Juara 2 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Atlet Klub Pandawa Kayak kembali menorehkan prestasi di dunia olahraga arung jeram. Kali ini, atlel putri meraih juara satu di Medan Rafting Championship 2022 Series II Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (30/7).

Atlet putri dari Club Pandawa Kayak, Afnidasari atau akrab disapa Butet (23), mengaku bangga bisa keluar sebagai juara satu di Medan Rafting Championship 2022 Series II. Bahkan, ia pengin sekali timnya disaksikan orang nomor satu di Kota Medan, Bobby Nasution, saat bertanding.

“Biar lebih panas dan ramai kalau dilihat Pak Bobby Nasution. Karena ini kan merebutkan piala Pak Bobby, jadi pengin aja bertanding dilihat orang nomor satu di Kota Medan,” kata Butet.

Disinggung terkait kendala di pertandingan, Butet mengaku kendalanya hanya terjadi kesalahpahaman saja pada satu tim. Namun itu bisa diatasi secara sigap dan tepat, sehingga bisa keluar menjadi juara 1 di Medan Rafting Championship 2022 Series II.

“Bisa cepat diatasi karena terbiasa latihan disiplin,” sebut alumni Universitas Medan Area (UMA) itu.

Manager Klub Pandawa Kayak, Abdul Rahman, bersyukur atas perolehan yang diraih atletnya. Menurutnya lawan di pertandingan Medan Rafting Championship 2022 Series II sangat sulit ditaklukan.

“Lawan yang sulit itu, terutama dari Lantamal Belawan. Tidak menjadi kekhawatiran, tetapi menjadi modal semangat kita untuk keluar sebagai juara umum nanti,” ungkapnya.

Abdul juga mengungkapkan, saat ini poin atlet putra-putri Klub Pandawa Kayak sudah memenuhi sebagai juara umum. Namun, hal ini harus dijaga sampai akhir series, agar benar-benar posisi Klub Pandawa Kayak keluar sebagai juara umum.

“Series kedua ini, atlet putri kita keluar sebagai juara satu, sementara atlet putra kita masih di posisi kedua. Kita optimis nantinya juara umum. Karena yang kita bawa atlet-atlet muda dan berprestasi di arung jeram,” sebutnya.

Untuk bertanding di series ketiga nanti, pihaknya akan menyiapkan taktik jitu dan berlatih lebih keras lagi. Tujuannya untuk menorehkan prestasi di Kota Medan.

“Nanti pelatih akan memberikan taktik jitu untuk menaklukan lawan di arena pertandingan. Doakan saja kami keluar sebagai juara umum. Kita akan membuat Wali Kota Bobby Nasution bangga dengan atlet Pandawa Kayak,” ucapnya.

Medan Rafting Championship 2022 Series II Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution dilaksanakan di Sungai Denai, Kecamatan Medan Amplas. Untuk kejuaraan ini masih ada 2 seri yang tersisa dari 4 seri yang dilaksanakan.

Seri pertama dilaksanakan di Cadika, Medan Johor. Selanjutnya tanggal 30 Juli 2022 dan seri kedua dilaksanakan di Sungai Denai, Medan Amplas.

Untuk sementara Tim Pandawa Kayak putra masih bertengger di peringkat 1 dari jumlah angka seri 1 dan 2. Untuk putri demikian juga, posisinya masih peringkat 1 umum hasil akumulasi angka dari seri 1 dan 2.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi