Diperkuat Mantan Pemain PSMS, HIPMI Sumut Taklukan Batak United 3-1 di Turnamen Bonas Cup 2022

Diperkuat Mantan Pemain PSMS, HIPMI Sumut Taklukan Batak United 3-1 di Turnamen Bonas Cup 2022
HIPMI Sumut FC (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - HIPMI Sumut FC meraih hasil sempurna di laga pembuka grup A, Zona Medan di ajang kompetisi sepak bola ter-akbar di Sumatera Utara (Sumut), Bonas Cup 2022.

HIPMI Sumut yang diperkuat sejumlah mantan pemain PSMS seperti Jecky Pasarela, Luis Irsandi, dan Bayu Anggara, berhasil menaklukan Batak United dengan skor 3-1.

Gol kemenangan HIPMI Sumut dicetak Sahbandi pada menit ke 29 dan sang kapten Jecky Pasarela menit 39 dan 66. Sementara Gol Batak United diciptakan pemain belakangnya Fuad pada menit ke 38.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini USU, Senin, 8 Agustus 2022 turut disaksikan ratusan penonton yang memadati stadion.

Jalannya pertandingan tampak sengit sejak Juntriman selaku pengadil lapangan meniup Pluit tanda laga dimulai. Permainan menyerang diperagakan HIPMI Sumut melalui pemain lincahnya Pedro.

Beberapa kali Pedro menyisir sisi kiri pertahanan Batak United dan langsung memberikan ancaman.Hanya saja tak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta lewat pemain depan HIPMI Sumut, Sahbandi pada menit ke 29 setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan lawan. Dengan ketenangannya, Sahbandi berhasil memperdaya penjaga gawang Batak United, Muamar.

Batak United yang terus terkepung coba keluar dari tekanan dan beberapa kali melakukan serangan balik. Strategi mereka pun berhasil. Tepat menit 38, Batak United berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain belakangnya Fuad.

HIPMI Sumut yang dikejutkan dengan gol tersebut kembali menekan Batak United. Hanya berselang satu menit, HIPMI kembali mengungguli Batak United setelah memanfaatkan bola mati.

Mendapatkan bola liar, Jecky Pasarela berhasil melesakkan bola dan memperdaya penjaga gawang. Skor sementara 2-1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Babak kedua Batak United berinisiatif melakukan penyerangan. Namun beberapa kali peluang yang tercipta belum bisa dikonversi menjadi gol penyeimbang bagi timnya.

Sementara HIPMI Sumut yang bermain lepas setelah unggul, memaksa penjaga gawang Batak United kembali memungut Bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Menit 66, Jeky Pasarela menambah pundi golnya dan menggandakan keunggulan timnya menjadi 3-1 setelah tendangan datar dari sudut sempit yang dilesakkannya tak mampu ditepis penjaga gawang.

Gol Jecky Pasarela menjadi gol penutup dan meraih poin sempurna di laga perdana mereka.

Di lokasi yang sama juga mempertandingkan grup lainnya yakni PS Bank Sumut kontra Barokah Jaya dan dimenangkan PS Bank Sumut dengan skor telak 3-0.

Rekap Pertandingan di 4 Zona Turnamen Bonas Cup 2022, Senin 8 Agustus 2022:

Zona Madina (Grup-A)

  • PS Sinar Muda 0 - 3 KAM FC Madina
  • PS Palas 0 - 2 Humbang Hasundutan FC
Zona Sergai (Grup-A)

  • Bamban FC 1 - 1 PS Binatama Fajar Agung FC
  • MAKARA FC 2 - 0 Aqua Farm FC
Zona Labuhan Batu (Grup-A)

  • TAB United 1 - 0 Persetara Tasik Raja
  • Perserap United FC 1 - 2 Poslab
Zona Medan (Grup-A)

  • HIPMI Sumut FC 3 - 1 Batak United
  • PS Bank Sumut 3 - 0 Barokah Jaya.
(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi