Timo Warner Kembali ke RB Leipzig, Chelsea: Terima Kasih

Timo Warner Kembali ke RB Leipzig, Chelsea: Terima Kasih
Timo Warner menunjukkan jersey RB Leipzig setelah menyelesaikan proses transfer dari Chelsea (Marca/UAN CASTRO ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Jerman - Timo Werner secara resmi menyelesaikan transfernya kembali ke RB Leipzig, hanya dua tahun setelah meninggalkan klub Jerman itu untuk bergabung dengan Chelsea.

Transfer asli itu diyakini bernilai sekitar 50 juta euro, tetapi pemain berusia 23 tahun itu kembali dengan biaya mendekati 20 juta euro, meskipun masih belum jelas persis berapa banyak yang akan dibayarkan oleh pihak Bundesliga.

Setelah gagal memantapkan dirinya di Chelsea, Werner telah kembali dengan status transfer permanen, menandatangani kontrak selama empat tahun setelah melewati tes medis Selasa ini.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk RB Leipzig lagi. Saya bersenang-senang di sini antara 2016 dan 2020, ketika kami tampil cemerlang sebagai pendatang baru di liga," kata Warner dilansir dari Marca, Rabu (10/8).

“Itu adalah kepergian yang bermartabat bagi saya untuk meninggalkan klub sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi itu sudah berlalu sekarang dan saya melihat ke depan, karena saya dan klub telah berkembang dalam dua tahun terakhir," sambungnya.

"Saya memiliki dua tahun yang hebat di Chelsea yang sangat saya syukuri dan dimahkotai dengan trofi Liga Champions. Pengalaman bermain di luar negeri di liga baru sangat membantu saya dan karir saya," tuturnya.

“Sekarang saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan di atas segalanya untuk bertemu lagi dengan para penggemar Leipzig , yang sangat berarti bagi saya. Kami ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol," kata dia.

Selama waktu sebelumnya dengan RB Leipzig, Werner mencetak 95 gol untuk klub, jadi dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Di Chelsea, ia mencetak 23 gol dari 89 penampilannya untuk the Blues, tetapi lebih banyak yang diharapkan darinya.

"Semua di Chelsea berterima kasih kepada Timo atas kontribusinya terhadap kesuksesan kami selama dua tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," demikianlah ucapan selamat tinggal The Blues kepadanya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi