Musim Panas, Chelsea Rekrut Pemain Spesialis Bola Mati

Musim Panas, Chelsea Rekrut Pemain Spesialis Bola Mati
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, London - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, telah mengisyaratkan bahwa dia ingin klub merekrut spesialis bola mati di musim panas. Klub ini pada jendela transfer bulan Januari tenang, meskipun kepergian pemain mendominasi dibandingkan kedatangan.

Armando Broja adalah pemain terakhir yang meninggalkan klub di bursa musim dingin setelah ia menyelesaikan peminjamannya ke tetangganya di London Barat, Fulham.

Meski sejumlah pemain meninggalkan Stamford Bridge, The Blues gagal merekrut satu pun pemain di bursa transfer Januari, karena mereka mengambil pendekatan hati-hati seperti kebanyakan klub papan atas karena aturan Profit dan Keberlanjutan Premier League.

Setelah mengalami jendela yang sepi, Pochettino sudah mulai melirik pasar musim panas setelah mengindikasikan ia ingin merekrut spesialis bola mati di musim panas.

“Kami banyak bekerja pada bola mati. Kami memiliki spesialis. Kami adalah staf pelatih yang bertanggung jawab atas segalanya. Kami memiliki sekelompok analis untuk bola mati," kata Pochettino dilansir dari Sports Mole, Sabtu (3/1).

"Setelah itu, ini soal kualitas pemain. Ini soal peminatnya. Kami tidak punya spesialis. Mungkin Chilly (Ben Chilwell) bagus dalam penyampaiannya, tapi setelah itu kami tidak punya spesialis," sambung mantan pelatih Tottenham Hotspur ini.

"Jika Anda ingin menjadi bagus dalam bola mati, kami bekerja keras. Tapi Anda memerlukan pengambil bola yang bagus. Ketika Anda punya pengambil bola yang bagus, dan tentu saja, Wolves punya pengambil bola yang bagus, dan seperti yang dimiliki Manchester City, atau klub lain," kata dia.

Tidak termasuk penalti, hanya lima dari 36 gol Chelsea di Premier League musim ini yang dihasilkan dari situasi bola mati.

Penghitungan Chelsea empat lebih sedikit dari lawan hari Minggu Wolverhampton Wanderers dan sembilan lebih sedikit dari Arsenal, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak liga dari situasi bola mati.

Pochettino mengutip kehebatan pemain West Ham United James Ward-Prowse sebagai contoh betapa pentingnya memiliki spesialis bola mati.

“Ini bukan karena pekerjaan. Kami bekerja dengan cara yang sama, tapi masalahnya adalah memiliki peminat yang baik. Lihat dulu di West Ham, dan setelahnya. Apa yang berubah? Setelah dan sebelumnya? Tidak sama. Pengambilnya adalah James Ward-Prowse," ucapnya.

"Yang pasti, Anda bisa bekerja, seperti West Ham yang bekerja. Tapi sekarang, Anda menambahkan pemain seperti dia, Anda meningkatkan persentasenya. Itulah sepak bola. Sepak bola adalah milik para pemain. Bukan milik para spesialis," tambah Pochettino.

Setelah menderita kekalahan telak 4-1 dari Liverpool pada pertengahan pekan, Chelsea akan mencari respon positif saat menyambut Wolves di Stamford Bridge pada hari Minggu.

The Blues menghadapi persaingan di peringkat 10 dan dua poin lebih baik dari tim asuhan Gary O'Neil , yang hanya tertinggal satu peringkat di posisi ke-11.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi