Masyarakat Apresiasi Turnamen Piala Robin Simatupang

Masyarakat Apresiasi Turnamen Piala Robin Simatupang
Tim Bintang 12 menjuarai Piala Robin Simatupang usai menang adu penalti dengan POSSBI dengan skor 5-3. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Final Turnamen Sepakbola U-17 Piala Robin Simatupang antara Bintang 12 melawan POSSBI Sumut berlangsung di Lapangan Sepak bola Dusun 2 Pasar 12 desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Kab Deliserdang, Minggu (21/8).

Tim Bintang 12 akhirnya menjuarai Piala Robin Simatupang usai menang adu penalti dengan POSSBI dengan skor 5-3.

Ketua Panitia, Khairul Anwar mengatakan selama turnamen tercatat 53 gol dari 34 pertandingan. Turnamen diikuti oleh 13 peserta dari Medan, Deliserdang, Sergai, Batubara dan Karo. Wasit yang memimpin dari PSSI.

Hasil turnamen adalah juara 1 Tim Bintang 12, FOSSBI Sumut, SMKN Budi Agung dan Persibar Batubara.

"Juara Pertama Rp 5 juta, Juara Kedua Rp 3,5 juta, Juara ketiga Rp 2,5 juta dan Juara keempat Rp 1,5 juta. Sementara Top Skor Rp 500 ribu, pemain terbaik Rp 500 ribu. Seluruh peserta berjumlah 13 tim diberikan bonus jersey," katanya.

Ketua Umum Forum Rakyat Anti Narkoba (FORBANA) Indonesia, Robin Simatupang, mengajak para pemain untuk menjauhi narkoba. Turnamen ini bertujuan agar adik-adik menjauhi narkoba.

"Olahraga adalah edukasi yang cepat untuk menjauhi narkoba. Jangan sia-siakan usia muda kalian dengan narkoba. Terusla berlatih agar menjadi terbaik. Harus bisa kemampuan bermain bola menjadi batu loncatan mendapatkan pekerjaan yang baik. Itu baru mantap. Jangan ragu untuk maju. Raih prestasi tanpa narkoba," ucapnya.

"Hidup sehat dan terhormat tanpa Narkoba," ujar Robin.

Robin juga menuturkan kedepannya membuat turnamen sepakbola agar masyarakat tetap mengingat untuk menjauhi narkoba. Kita harus sepakat untuk menggelorakan jauh darinya narkoba. Saya tetap bersama saudara-saudara untuk menjaga generasi muda emas kita terhindar dari Narkoba. Kita KOMPAK.

"Terima kasih kepada seluruh panitia, Para peserta tim dan masyarakat yang telah membantu mensukseskan Turnamen ini. Semoga Tuhan memudahkan segala urusan kita," katanya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi