Shisha Ray Cafe Resto Dibuka, Edy Rahmayadi: Jadi Lahan Lapang Kerja Bagi Masyarakat

Shisha Ray Cafe Resto Dibuka, Edy Rahmayadi: Jadi Lahan Lapang Kerja Bagi Masyarakat
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd Elfouz A. Rafiq dan Ketua DPD BAPERA Sumatera Utara Abdul Rahman usai meresmikan Shisha Ray Cafe Resto, Jumat (26/8) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya digitalisasi terhadap sebuah menajemen usaha kuliner.

Hal tersebut dikatakan Edy Rahmayadi saat meresmikan Shisha Ray Cafe Resto di Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Jumat (26/8).

"Digitalisasi akan sangat berdampak untuk memajukan sebuah usaha kuliner baik skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya didampingi Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd Elfouz A. Rafiq, dan Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman.

Edy menuturkan bahwa penerapan digitalisasi akan mempermudah serta mempercepat pelayanan terhadap konsumen.

"Inilah generasi-generasi muda yang menggunakan digitalisasi, tadi sudah saya lihat itu semua menggunakan digital untuk mempermudah dan mempercepat manajemen," tuturnya.

Edy mengungkapkan, kehadiran usaha-usaha kuliner membantu perekonomian di Sumut khususnya Kota Medan dalam membuka lapangan kerja. Apalagi para pelaku usaha tengah bangkit kembali usai dihantam pandemi Covid-19.

"Dengan dibuka ini menerima orang-orang. Yang pertama lapangan kerja itu pasti," ungkapnya.

Selain itu, Edy berharap hal tersebut dapat memacu kaum milenial untuk terus bergerak dan berani dalam berwirausaha. "Terus bergerak, UMKM ini diperlukan," jelasnya.

Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd Elfouz A. Rafiq menambahkan bahwa dengan dibukanya Shisha Ray Cafe Resto harapannya bisa buka cabang lain di Medan.

"Minimal satu kecamatan satu cabang. Usahanya berkembang. Ini juga untuk meningkatkannya ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi