Taylor Swift Terima Penghargaan 'Video of the Year' di MTV VMA 2022

Taylor Swift Terima Penghargaan 'Video of the Year' di MTV VMA 2022
Taylor Swift menerima penghargaan Video of the Year untuk "All Too Well" di MTV Video Music Awards 2022 di Prudential Center di Newark, New Jersey, AS, Minggu, 28 Agustus 2022. (Reuters/Brendan McDermid)

Analisadaily.com, New Jersey - Taylor Swift memenangkan penghargaan tertinggi di Video Music Awards tahunan MTV pada hari Minggu (28/8) untuk versi 10 menit dari lagu perpisahannya tahun 2012 All Too Well. Dikesempatan itu dia juga membuat pengumuman mengejutkan tentang album baru yang akan datang pada bulan Oktober.

Penyanyi itu berterima kasih kepada para penggemar dari panggung di Prudential Center di New Jersey saat dia menerima Video of the Year, VMA ke-14 dalam karirnya. All Too Well adalah salah satu hits masa lalu yang direkam ulang Swift setelah perselisihan dengan mantan label rekamannya.

"Kami tidak akan bisa membuat film pendek ini jika bukan karena Anda, para penggemar," kata Swift, sebelum mengungkapkan bahwa dia akan merilis album berikutnya pada 21 Oktober dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (29/8).

"Disebut Midnights, album ini akan menceritakan kisah "13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku"," kata penyanyi itu dalam sebuah posting Twitter setelah kemenangannya.

Juga di VMA, penyanyi Puerto Rico Bad Bunny dinobatkan sebagai artis tahun ini dan diserahkan patung Orang Bulannya di Yankee Stadium New York, di mana ia memainkan konser di hadapan penonton yang terjual habis.

Mantan bintang Disney Channel Dove Cameron, penyanyi hits Breakfast and Boyfriend, dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik.

"Tahun ini sangat liar," katanya, dan mendedikasikan penghargaannya untuk semua anak queer di luar sana.

Pemenang lainnya termasuk Harry Styles, yang menerima piala album tahun ini untuk Harry's House dan diterima melalui video dari Madison Square Garden di dekatnya, di mana dia akan tampil

Aktor Johnny Depp, yang telah dijauhi bisnis hiburan selama pertengkaran pencemaran nama baik dengan mantan istrinya Amber Heard, muncul sebentar di seluruh pertunjukan, wajahnya dimasukkan secara digital ke dalam helm astronot mengambang.

"Aku butuh pekerjaan itu," canda aktor itu.

Nicki Minaj dirayakan dengan penghargaan Video Vanguard untuk karir hitsnya. Penyanyi itu menampilkan medley Anaconda, Super Bass, dan lagu-lagu lainnya sebelum memberikan penghormatan kepada artis yang menginspirasinya.

"Saya berharap Whitney Houston dan Michael Jackson ada di sini. Saya berharap orang-orang mengerti apa yang mereka maksud, apa yang mereka alami (dan) menganggap serius kesehatan mental," ujarnya.

Snoop Dogg dan Eminem mengetuk From The D 2 LBC sebagai gambar animasi di dalam "Otherside", platform metaverse yang akan datang dari NFT dan perusahaan cryptocurrency Yuga Labs.

Penampil lainnya termasuk band K-pop Blackpink dan penerima penghargaan ikon global Red Hot Chili Peppers, yang diperkenalkan oleh komedian Cheech dan Chong.

Lil Nas X dan Jack Harlow memenangkan kolaborasi terbaik untuk Industry Baby.

Acara dibuka dengan Harlow menyanyikan First Class, berpakaian seperti pramugari di pesawat, sebelum memasuki arena bergabung dengan mantan penyanyi Black Eyed Peas Fergie untuk tampil Glamorous.

Lizzo, mengenakan pakaian Barbie-pink dan sepatu bot tempur, diikuti dengan 2 Be Loved (Am I Ready). Penyanyi itu kemudian memenangkan penghargaan untuk About Damn Time dan mengatakan kepada penonton bahwa dia tidak akan menggunakan panggung untuk "bertepuk tangan" pada kritikus.

"Karena aku menang!" serunya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi