Peluang Emas Christian Pulisic untuk Selamatkan Musimnya

Peluang Emas Christian Pulisic untuk Selamatkan Musimnya
Christian Pulisic (Marca/SAM)

Analisadaily.com, London - Christian Pulisic tidak melalui momen terbaik dalam karirnya. Faktanya, striker asal Amerika itu dari tujuh pertandingan yang dimainkan timnya sejauh ini, dia baru menjadi starter satu kali.

Sekarang setelah Thomas Tuchel tidak lagi bertanggung jawab, Pulisic memiliki kesempatan untuk membuat awal yang baru dan mendapatkan kepercayaan dari bos baru Graham Potter. Namun, ini sama sekali bukan tugas yang mudah.

“Anda harus datang dan memberikan pada satu titik. Ini tentang Anda juga, apa yang bisa Anda bawa di atas meja," kata legenda Arsenal, Thierry Henry kepada CBS Sports mengacu pada situasi Pulisic di Chelsea.

“Ini selalu tentang pelatih, selalu tentang membantunya, tolong itu. Bisakah Anda membawakan sesuatu ke meja untuk saya masak? Bisakah dia menjadi dirinya sendiri? Bebaskan diri Anda, apakah Anda tinggal atau pergi, bisakah Anda tampil? dia," ucapnya.

Musim lalu, Pulisic memainkan 36 pertandingan di mana ia mencetak delapan kali dan menghasilkan lima assist. Namun, dia belum memenuhi harapan sejak kedatangannya di Chelsea.

Tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa Pulisic mencari kemungkinan hengkang dari Chelsea di jendela transfer terakhir. Fokusnya terutama pada Piala Dunia 2022 di Qatar dan dia membutuhkan waktu bermain untuk mencapai turnamen dalam kondisi puncak.

Namun kedatangan Potter mengubah rencananya. Terserah dia untuk membuktikan kepada pelatih Inggris bahwa dia cukup baik untuk menjadi starter di tim. Namun, tidak semua orang yakin dia akan berhasil melakukannya. Legenda Liverpool Jamie Carragher baru-baru ini mengecam pemain Amerika itu.

"Apakah menurut Anda dia tidak bermain karena Thomas Tuchel atau dirinya sendiri?" Carragher mengatakan kepada CBS Sports.

“Saya tidak berpikir dia cukup bagus untuk bermain untuk Chelsea. Saya pikir dia sudah ada di sana selama beberapa tahun sekarang. Saya pikir dia punya cukup peluang," sambung Henry.

“Saya tidak berpikir manajer baru akan sepenuhnya meremajakannya atau dia akan bermain minggu demi minggu, sekarang Tuchel pergi. Saya hanya berpikir dia adalah pemain skuad untuk Chelsea tidak peduli siapa manajernya. Untuk bermain minggu demi minggu dan membuat perbedaan untuk salah satu tim terbaik di dunia, dia tidak cukup baik untuk itu sekarang," tambah Henry.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi