PSMS Menang, Pelatih Sriwijaya Sayangkan Kepemimpinan Wasit

PSMS Menang, Pelatih Sriwijaya Sayangkan Kepemimpinan Wasit
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi dan pemainnya Amirul Mukminin saat memberikan keterangan usai pertandingan melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Minggu (18/9) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Sriwijaya FC mengakui permainan bagus yang diperlihatkan PSMS saat bertanding di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9) sore. Dalam pertandingan pekan keempat Liga 2 Indonesia itu, Ayam Kinantan berhasil menang 2-1 atas Laskar Wong Kito.

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi mengatakan bahwa pada pertandingan itu, PSMS bermain baik.

"Jujur PSMS bermain sangat baik, kedua tim bermain bagus tidak ada benturan, tidak bermain kasar kita menunjukan inilah sepak bola yang enak ditonton yang sifatnya entertain," katanya didampingi pemain Amirul Mukminin usai pertandingan.

"Kita datang kesini dengan ambisi yang baik, sama-sama kita punya ambisi untuk lolos ke Liga 1," sambung Liestiadi.

Liestiadi menuturkan bahwa anak asuhnya berhasil menciptakan gol dari sepakan pojok. Selain itu, kata dia, pertahanan PSMS Medan juga sangat bagus yang membuat anak asuhnya sulit merobek gawang PSMS Medan.

"Gol kita tercipta dari Corner dan pertahanan PSMS juga baik yang membuat kita mati kutu. PSMS bagus mainnya apalagi dihadapkan penonton. Mereka layak menang tapi seharusnya pertandingan fairplay," ucapnya.

Namun, Liestiadi sangat menyangkan kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut. Kata dia, wasit seharusnya fairplay dan profesional.

"Tapi pada pertandingan tadi jelas kita lihat semua sepak bola kita di rusak oleh keputusan-keputusan wasit. Bahkan tadi kita harus pinalti. Tapi tadi jelas ada pelanggaran tapi itu di luar kotak penalti. Kita ada videonya. Kemudian saat injury time kita lihat banyak pemain PSMS yang cidera tapi tambahan waktu hanya dua menit. Terus, keputusan wasit yang banyak merugikan Sriwijaya FC. Bukan soal kalah menang tapi bagaimana sepak bola kita kedepan nya lebih bagus. Sama-sama kita bangun sepak bola Indonesia ini lebih bagus," terangnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Amirul Mukminin mengapresiasi rekan-rekannya sudah bermain maksimal.

"Apresiasi buat teman-teman sudah bermain maksimal dan kedepan kami akan evaluasi sesuai intruksi dari pelatih dan kita akan lebih baik lagi," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi