Meski Menang, I Putu Gede Evaluasi Mental dan Kualitas Pemain

Meski Menang, I Putu Gede Evaluasi Mental dan Kualitas Pemain
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede bersama Sandeni Sidabutar memberikan keterangan usai pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Minggu (18/9) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pelatih PSMS Medan akan mengevaluasi anak asuhnya meskipun meraih poin penuh atas Sriwijaya di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9) sore.

"Alhamdulillah hari ini kita mengamankan tiga poin. Di mana, situasi pertandingan tidak nyaman bagi saya karena setalah kita leading dua gol ini harus kita evaluasi," kata Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede didampingi pemainnya Sandeni Sidabutar usai pertandingan.

Putu menuturkan, evaluasi nantinya akan dilakukan mulai dari kualitas hingga mentalnya pemainnya. Ke depan harus lebih baik dari pertandingan ini.

"Kenapa harus dievaluasi, karena ini mulai dari lawan Karo hampir sama dengan Sriwijaya. Begitu kita leading dengan gol kita malah takut untuk mempertahankan kemasukan jadi mereka tidak bisa keluar untuk lebih enjoy bermain," tuturnya.

"Kemarin kita sudah evaluasi untuk pemain karena kita sudah bermain di kandang unggul satu gol kita harus berani lagi. Ini malah berusaha mempertahankan kedudukan. Seharusnya tidak seperti ini. Karena sepak bola sekecil apapun bisa terjadi dan di menit berapa bisa terjadi dan bahaya," tegas Putu.

Sementara itu Sandeni Sidabutar menambahkan bahwa hasil kemenangan yang diraih timnya menjadi motivasi kedepan agar lebih baik.

"Hasil ini, tiga poin di kandang sangat berharga untuk kedepannya lebih bagus lagi PSMS Medan agar bisa berbicara lebih karena ini belum ada apa-apanya masih proses semoga dengan dukungan semua PSMS bisa masuk Liga 1," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi